Sumedang Creative Hub tampung bakat kreatif anak sekolah

oleh -

 

Sumedang – Para komunitas kreatif di Sumedang yang tergabung dalam Sumedang Creative Hub (SCH), kembali untuk gigi dihadapan generasi muda milenial.

Kali ini SCH menggandeng tim koordinator subsektor Arsitektur bernama, Bangbers dengan mendatangi siswa sekolah SMA/SMK yang ada di Sumedang, yakni di SMKN 1 Sumedang (Nesas).

Kegiatan bertemakan ‘SCH goes to school’ ini dihadiri lebih dari 80 orang siswa. Alhasil kedatangan para insan kreatif Sumedang ini mendapat respon dan sambutan yang luar biasa dari para siswa.

Menurut Tim Koordinator, Agung Permana Sidik, acara yang menghadirkan Koordinator Umum Sumedang Creative Hub, Hendra Ciho, ini dilakukan tidak seperti sosialisasi pada umumnya.

Pasalnya para siswa/i diberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para pemateri. Seperti bertanya dan memberikan harapan serta pandangan umum terkait pembangunan Gedung Kreatif.

“Diantara siswa ternyata banyak ditemukan bakat bakat kreatifitas yang tidak biasa, seperti ahli di bidang animasi, aplikasi, menggambar, musik sampai seni pertunjukan. Jadi memang tujuan dari sosialisasi ini, salah satunya adalah mencari bibit pelaku ekonomi kreatif yang memiliki potensi unggul,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Radar Sumedang, Jum’at (13/12).

Sementara Kepala Sekolah SMKN 1 Sumedang, Dra. Elis Herawati M.Pd, menyambut baik akan kedatangan para insan kreatif ini. Ia pun akan rajin menggali potensi yang ada di setiap siswa Nesas.

“Acara ini memang bagusnya dihadiri oleh seluruh siswa. Karena yang saya dengar, informasi terkait program SCH, salah satu targetnya adalah pengembangan SDM ke depan,” kata Elis.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sumedang adalah salah satu daerah penerima hibah bantuan dari Provinsi untuk pembangunan Gedung Kreatif Center. Gedung Kreatif Center ini kedepan diharapkan akan menjadi simpul kegiatan para pelaku kreatif, untuk berkumpul, bersilahturahmi, belajar, seminar sampai dengan workshop. (jim)

oleh