Radar Sumedang https://sumedang.radarbandung.id Berita Terkini Sumedang Hari Ini Sat, 04 Jul 2020 16:14:57 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.0.10 https://sumedang.radarbandung.id/wp-content/uploads/sites/2/2019/01/cropped-RS-01-46x46.png Radar Sumedang https://sumedang.radarbandung.id 32 32 Kapolres Jamin Keamanan Pelaksanaan UTBK di Kampus Unpad Jatinangor https://sumedang.radarbandung.id/jatinangor/2020/07/04/kapolres-jamin-keamanan-pelaksanaan-utbk-di-kampus-unpad-jatinangor/ https://sumedang.radarbandung.id/jatinangor/2020/07/04/kapolres-jamin-keamanan-pelaksanaan-utbk-di-kampus-unpad-jatinangor/#respond Sat, 04 Jul 2020 16:12:28 +0000 https://sumedang.radarbandung.id/?p=5252 JATINANGOR – Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana menyebutkan sebanyak 31 personil disiapkan untuk mengamankan pelaksanaan Ujian Tulis

The post Kapolres Jamin Keamanan Pelaksanaan UTBK di Kampus Unpad Jatinangor appeared first on Radar Sumedang.

]]>
JATINANGOR – Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana menyebutkan sebanyak 31 personil disiapkan untuk mengamankan pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di kampus Universitas Padjadjaran (Unpad) Jatinangor.

“Kita tempatkan 31 personil guna mengawal keberlangsungan pelaksanaan UTBK Unpad yang akan dilaksanakan selama 14 hari,” ucap Kapolres kepada RadarSumedang.id Sabtu (04/07)

Kapolres akan berupaya maksimalkan pengawalan karena merupakan perintah dan harus dilaksanakan tidak bisa ditunda.

“Kami sudah melakukan simulasi guna pengawalan dibeberapa tempat, dan tadi sudah mengunjungi yang akan digunakan dalam UTBK mulai dari penerimaan ruang masuk dan ruang ujian,” ucapnya.

Apabila ada peserta yang tidak mengindahkan protokol kesehatan (Prokes) seperti tidak memakai masker, kata ia, pihaknya akan mengingatkan peserta tersebut.

“Apabila ada yang melanggar Prokes maka kita ditugaskan hanya untuk mengingatkan, karena panitia pelaksana sudah menyiapkan apabila ada yang tidak menggunakan masker,” tutupnya. (tha).

The post Kapolres Jamin Keamanan Pelaksanaan UTBK di Kampus Unpad Jatinangor appeared first on Radar Sumedang.

]]>
https://sumedang.radarbandung.id/jatinangor/2020/07/04/kapolres-jamin-keamanan-pelaksanaan-utbk-di-kampus-unpad-jatinangor/feed/ 0
Berikut Sangsi Apabila Peserta UTBK Terdiagnosis Covid-19 https://sumedang.radarbandung.id/jatinangor/2020/07/04/ujian-akan-dihentikan-apabila-peserta-utbk-terdiagnosis-covid-19/ https://sumedang.radarbandung.id/jatinangor/2020/07/04/ujian-akan-dihentikan-apabila-peserta-utbk-terdiagnosis-covid-19/#respond Sat, 04 Jul 2020 15:48:11 +0000 https://sumedang.radarbandung.id/?p=5248 JATINANGOR – Sebanyak 11.032 peserta akan mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020 mulai Minggu (5/7) sampai Minggu

The post Berikut Sangsi Apabila Peserta UTBK Terdiagnosis Covid-19 appeared first on Radar Sumedang.

]]>
JATINANGOR – Sebanyak 11.032 peserta akan mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020 mulai Minggu (5/7) sampai Minggu (12/07) di Kampus Universitas Padjadjaran (Unpad) Jatinangor.

Pelaksanaan UTBK yang merupakan syarat utama mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) ini menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19 guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Arief Sjamsulaksan Kartasasmita menjelaskan, antisipasi pencegahan telah disosialisasikan kepada peserta dan publik.

Selain wajib mengikuti online short course dan pengecekan Amari UTBK, peserta juga harus mengikuti protokol kesehatan antara lain memakai masker, membawa hand sanitizer, tisu basah, mengenakan baju lengan panjang, membawa perlengkapan salat pribadi, bekal makan dan perlengkapan makan pribadi, juga disarankan memakai sarung tangan dan face shield.

“Tata laksana protokol kesehatan mengikuti UTBK juga telah dipersiapkan mulai dari kedatangan dipintu masuk hingga mengerjakan soal d ruang ujian, dan kembali pulang,” ucapnya. Sabtu (04/07).

Jika ada terduga Covid-19, kata ia, Unpad telah menyiapkan tenaga kesehatan di dalam kampus serta berkoordinasi dengan puskesmas terdekat. Sesuai dengan protokol kesehatan pemerintah pusat, jika ditemukan terduga atau terdiagnosis Covid-19 maka ujian yang bersangkutan akan dihentikan.

“Selanjutnya terduga akan diisolasi dan ditangani sebagai pasien Covid-19.
Peserta yang tidak dapat meneruskan ujian pada jadwal yang telah ditetapkan seperti kasus tersebut masih dapat mengikuti UTBK dengan diarahkan untuk melaksanakan ujian ditahap kedua, dimana relokasinya akan diurus oleh Panitia Pusat UTBK Unpad berkoordinasi dengan LTMPT Pusat.

“Kalau ada kecurigaan Covid-19, kita segera lakukan pemeriksaan detail baik rapid maupun swab test. Kalau dirasa ada yang mencurigakan, kami akan laporkan ke pemerintah daerah,” ujar Prof. Arief. (tha).

The post Berikut Sangsi Apabila Peserta UTBK Terdiagnosis Covid-19 appeared first on Radar Sumedang.

]]>
https://sumedang.radarbandung.id/jatinangor/2020/07/04/ujian-akan-dihentikan-apabila-peserta-utbk-terdiagnosis-covid-19/feed/ 0
Forkopimda Apresiasi Penerapan Protokol Kesehatan Jelang UTBK Unpad https://sumedang.radarbandung.id/jatinangor/2020/07/04/forkopimda-apresiasi-penerapan-protokol-kesehatan-jelang-utbk-unpad/ https://sumedang.radarbandung.id/jatinangor/2020/07/04/forkopimda-apresiasi-penerapan-protokol-kesehatan-jelang-utbk-unpad/#respond Sat, 04 Jul 2020 15:13:10 +0000 https://sumedang.radarbandung.id/?p=5242 JATINANGOR – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumedang meninjau kesiapan Universitas Padjadjaran (Unpad) Jatinangor yang akan melaksanakan Ujian

The post Forkopimda Apresiasi Penerapan Protokol Kesehatan Jelang UTBK Unpad appeared first on Radar Sumedang.

]]>
JATINANGOR – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumedang meninjau kesiapan Universitas Padjadjaran (Unpad) Jatinangor yang akan melaksanakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020 mulai Minggu (5/7) besok.

“Kami ingin memastikan UTBK di Unpad sudah matang protokol kesehatannya, supaya Sumedang tetap terkendali Covid-19. Kami gerakkan semua pihak agar sadar bahwa UTBK ini jangan sampai menjadi klaster baru,” ujar Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir. Sabtu (04/07).

Dony mengaku, kunjungan tersebut sebagai bukti keseriusannya dalam menjaga Sumedang agar tetep terkendali Covid-19 terlebih sebentar lagi akan memasuki zona hijau.

“Kami juga sudah mendapatkan gambaran kesiapan panitia dalam mengantisipasi berbagai kemungkinan yang akan terjadi,” ucapnya.

Dony mengapresiasi langkah Unpad mengaplikasikan sistem pencegahan dini Covid-19 bagi peserta UTBK melalui Aplikasi Mawas Diri (Amari) Covid-19 UTBK dan online short course literasi pencegahan dan pengendalian Covid-19 di laman mooc.live.unpad.ac.id.

“Langkah tersebut diharapkan menjadi sarana efektif mengecek kondisi peserta dan pengantar yang akan masuk ke Kampus Unpad Jatinangor,” tutupnya. (tha).

The post Forkopimda Apresiasi Penerapan Protokol Kesehatan Jelang UTBK Unpad appeared first on Radar Sumedang.

]]>
https://sumedang.radarbandung.id/jatinangor/2020/07/04/forkopimda-apresiasi-penerapan-protokol-kesehatan-jelang-utbk-unpad/feed/ 0
Harga Jual Anjlok, Kades Motivasi Petani https://sumedang.radarbandung.id/mapay-desa/2020/07/03/harga-jual-anjlok-kades-motivasi-petani/ https://sumedang.radarbandung.id/mapay-desa/2020/07/03/harga-jual-anjlok-kades-motivasi-petani/#respond Fri, 03 Jul 2020 15:33:22 +0000 https://sumedang.radarbandung.id/?p=5238 PAMULIHAN – Dampak Virus Corona yang mengancam berbagai sektor salah satunya sektor Pertanian, membuat para petani Ubi Cilembu

The post Harga Jual Anjlok, Kades Motivasi Petani appeared first on Radar Sumedang.

]]>
PAMULIHAN – Dampak Virus Corona yang mengancam berbagai sektor salah satunya sektor Pertanian, membuat para petani Ubi Cilembu di Desa Cimarias mengeluh lantaran harga hasil panen mengalami penurunan.

Agar para petani tidak putus asa terhadap kondisi yang tidak berpihak kepada mereka, Kepala Desa Cimarias Kecamatan Pamulihan memberikan support, motivasi agar para petani tetap semangat.

“Kami sengaja mendatangi petani Ubi Cilembu yang tergabung di Kelompok Tani Sauyunan Dusun Leumahneundeut, untuk mengetahui kondisi Pertanian selama Pandemi ini, ternyata sungguh disayangkan,” ucap Kades Cimarias Mamat Rohmat kepada Radar Sumedang.

Mamat mengaku, para petani mengaku sangat terkena imbas adanya korona yang berakibat anjloknya harga Ubi Cilembu mentah.

“Harga Ubi mentah yang dijual kepada Bandar atau tengkulak sekarang ini tidak bersahabat. Biasanya 1 Kg Ubi Cilembu mentah seharga Rp7 ribu perkilogram, namun sekarang hanya Rp4 ribu perkilogram,” ucap Mamat.

Padahal, kata Mamat, hasil panen Kelompok Tani Sauyunan sangat luar biasa baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Berharap kondisi tersebut cepat berlalu sehingga para petani kembali diuntungkan dengan hasil pertaniannya.

“Tadi disampaikan kapada mereka agar tetap semangat untuk terus berkarya di bidang pertanian jangan pernah menurun, terus berjuang agar suatu saat kelompok tani ini bisa lebih maju karena kelompok tani ini menjadi kelompok tani percontohan di Desa Cimarias,” tutupnya. (tha).

The post Harga Jual Anjlok, Kades Motivasi Petani appeared first on Radar Sumedang.

]]>
https://sumedang.radarbandung.id/mapay-desa/2020/07/03/harga-jual-anjlok-kades-motivasi-petani/feed/ 0
Banyak Hadiah Menarik, Ayo Ikuti Virtual Customer Rejeki Toyota Sumedang https://sumedang.radarbandung.id/berita-utama/2020/07/03/banyak-hadiah-menarik-ayo-ikuti-virtual-customer-rejeki-toyota-sumedang/ https://sumedang.radarbandung.id/berita-utama/2020/07/03/banyak-hadiah-menarik-ayo-ikuti-virtual-customer-rejeki-toyota-sumedang/#respond Fri, 03 Jul 2020 11:46:24 +0000 https://sumedang.radarbandung.id/?p=5218 RADARSUMEDANG.ID–Hari Sabtu (4/7/2020) besok, Rejeki Toyota Cabang Sumedang akan melakukan pengundian pemenang dari program Auto Expo 2020 Come

The post Banyak Hadiah Menarik, Ayo Ikuti Virtual Customer Rejeki Toyota Sumedang appeared first on Radar Sumedang.

]]>
RADARSUMEDANG.ID–Hari Sabtu (4/7/2020) besok, Rejeki Toyota Cabang Sumedang akan melakukan pengundian pemenang dari program Auto Expo 2020 Come and Win Nonton Langsung MotoGP 2020 Sepang Malaysia di area expo Plaza Asia Sumedang yang digelar Sabtu – Minggu (14-15/3/2020) lalu.

Branch Manager Rejeki Toyota Cabang Sumedang Ade Santoso menjelaskan karena masih dalam suasana pandemi Covid-19 maka acara pengundian pemenang akan dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting.

“Pengundian diadakan sekalian acara gathering seluruh customer Rejeki Toyota dan Astrido Rejeki Daihatsu. Untuk itu kami namakan acaranya Virtual Customer Gathering serta pengundian Program Come And Win,” sebut Ade.

Ade mengajak kepada seluruh customer Rejeki Toyota Sumedang untuk mengikuti acara gathering tersebut, karena selain pengundian, Rejeki Toyota Sumedang juga siap memberikan banyak hadiah menarik dan aneka voucher.

“Bagi peserta Virtual Customer Gathering kalau beruntung bisa mendapatkan voucher gratis 2 liter oli, saldo Ovo Rp 100.000. Sementara bagi yang mengajukan SPK pada acara itu langsung mendapatkan saldo Ovo Rp 1 juta dan kesempatan undian 10 sepeda gunung,” sebut Ade.

Adapun ketentuan pengundian, Ade menjelaskan undian ini hanya berlaku untuk customer yang melakukan pembelian dan service di Rejeki Toyota dan Astrido Rejeki Daihatsu, Periode Maret-Juni 2020.

“Tim Rejeki Group akan langsung menghubungi calon pemenang dan memberikan informasi seputar Virtual Draw di tanggal 4 Juli 2020,” kata Ade.

Ade mengajar untuk mengikuti Virtual Draw melalui aplikasi Zoom Meeting dan dapatkan sejumlah uang tunai dan hadiah menarik lainnya.

“Bagi yang belum sempat melakukan pembelian apapun tidak perlu khawatir. Hanya dengan ikut Zoom siapapun bisa mendapatkan hadiah-hadiah menarik,” seru Ade.(*/rik)

The post Banyak Hadiah Menarik, Ayo Ikuti Virtual Customer Rejeki Toyota Sumedang appeared first on Radar Sumedang.

]]>
https://sumedang.radarbandung.id/berita-utama/2020/07/03/banyak-hadiah-menarik-ayo-ikuti-virtual-customer-rejeki-toyota-sumedang/feed/ 0
Berikut Hasil Tes Swab Para Pedagang Pasar Cimalaka dan Citimun https://sumedang.radarbandung.id/berita-utama/kota-sumedang/2020/07/03/berikut-hasil-tes-swab-para-pedagang-pasar-cimalaka-dan-citimun/ https://sumedang.radarbandung.id/berita-utama/kota-sumedang/2020/07/03/berikut-hasil-tes-swab-para-pedagang-pasar-cimalaka-dan-citimun/#respond Fri, 03 Jul 2020 11:29:43 +0000 https://sumedang.radarbandung.id/?p=5214 CIMALAKA – Sebanyak 50 orang pedagang di Pasar Cimalaka dan Pasar Citimun, Kecamatan Cimalaka, yang sebelumnya menjalani Tes

The post Berikut Hasil Tes Swab Para Pedagang Pasar Cimalaka dan Citimun appeared first on Radar Sumedang.

]]>
CIMALAKA – Sebanyak 50 orang pedagang di Pasar Cimalaka dan Pasar Citimun, Kecamatan Cimalaka, yang sebelumnya menjalani Tes Swab/PCR (Polymerase Chain Reaction) hasil keseluruhannya adalah negatif Covid 19.

Pelaksanaan Tes Swab/PCR tersebut berlangsung pada Selasa (23/06) bulan lalu dan hasilnya sudah diketahui pada Kamis (2/7) sore.

Kades Citimun maupun Kades Cimalaka mengaku sempat ‘deg-degan’ saat menunggu hasil tes dimaksud. Rasa syukur yang sangat dalam akhirnya mereka utarakan, begitu setelah mengetahui 50 pedagang di dua pasar tadi seluruhnya negatif corona.

Dari 50 pedagang tadi, untuk Pasar Cimalaka berjumlah 35 orang dan untuk Pasar Citimun berjumlah 15 orang.

“O iya, saya selaku kepala desa jantung ini ya luar biasa. Karena untuk barangkali kalau ada yang positif harus bagaimana saya untuk bertindak. Tapi, Alhamdulillah Forkopimcam kerjasama yang luar biasa sehingga mensukseskan pencegahan Covid 19,” papar Kades Cimalaka Dadang.

Hal seraya diutarakan, Kades Citimun Dadan mangaku sebelumnya para pedagang juga turut antusias merespon kegiatan Tes Swab/PCR itu. Meskipun sudah muncul hasil keseluruhan negatif corona bagi para pedagang Pasar Citimun, namun pihaknya tetap bertekad menjalankan seluruh aktivitas mengacu protokol kesehatan.

“Alhamdulillah di lokasi Pasar Citimun, tes swab hasil yang diterima negatif. Saya bersyukur sekali dan kami juga tetap, baik warga pasar dan konsumen juga tetap untuk menjaga protokol kesehatan yang telah diterapkan,” tandasnya.

Dihubungi terpisah, Kepala UPTD Puskesmas Cimalaka Bidan Ratna Wulan membenarkan, telah muncul hasil Tes Swab/PCR tersebut pada Kamis (2/7) sore dan terbukti 50 orang pedagang itu seluruhnya negatif corona. (tri)

 

The post Berikut Hasil Tes Swab Para Pedagang Pasar Cimalaka dan Citimun appeared first on Radar Sumedang.

]]>
https://sumedang.radarbandung.id/berita-utama/kota-sumedang/2020/07/03/berikut-hasil-tes-swab-para-pedagang-pasar-cimalaka-dan-citimun/feed/ 0
Memiliki Berat Badan 3 Kali Lipat Diatas Rata-rata, Heni Mendapat Perawatan RSUD Sumedang https://sumedang.radarbandung.id/jatinangor/2020/07/03/memiliki-berat-badan-3-kali-lipat-diatas-rata-rata-heni-mendapat-perawatan-rsud-sumedang/ https://sumedang.radarbandung.id/jatinangor/2020/07/03/memiliki-berat-badan-3-kali-lipat-diatas-rata-rata-heni-mendapat-perawatan-rsud-sumedang/#respond Fri, 03 Jul 2020 07:12:14 +0000 https://sumedang.radarbandung.id/?p=5207 SUMEDANG – RSUD Sumedang menangani seorang warga yang mengalami kelebihan berat badan atau obesitas. Pasien diketahui bernama Heni

The post Memiliki Berat Badan 3 Kali Lipat Diatas Rata-rata, Heni Mendapat Perawatan RSUD Sumedang appeared first on Radar Sumedang.

]]>
SUMEDANG – RSUD Sumedang menangani seorang warga yang mengalami kelebihan berat badan atau obesitas. Pasien diketahui bernama Heni Jubaedah (47) warga Dusun Gudang RT 03 RW 03 Desa Gudang Kecamatan Tanjungsari.

Kepala Humas RSUD Sumedang Iman Budiman menuturkan, dari hasil pemeriksaan terakhir pihaknya, berat badan Hendi mencapai 145,4 Kg. Sementara tinggi badan Heni 145 Cm.

“Bu Heni ini menderita obesitas, kelebihan berat badan hampir sampai 3 kali lipat dari berat normal,” kata Iman, Jumat (3/7).

Pihak RSUD, kata Iman, langsung menjemput Heni di rumahnya setelah mendapat informasi ada warga yang menderita obesitas.

“Karena pasien untuk jalan kaki saja susah payah, sekarang kami lakukan pemeriksaan dulu dari lab, rontgen, dan EKG,” tuturnya.

Untuk selanjutnya, lanjut Iman, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan apakah Heni harus menjalani perawatan atau bisa berobat jalan.

Kata Iman, Heni harus segera mendapat penanganan, sebab orang obesitas rentan terkena penyakit.

“Kami masih lakukan observasi dulu untuk tindak selanjutnya. Selain itu juga siapa tahu ada penyakit penyerta seperti diabetes,” ujarnya.

Kakak ipar Heni, Euis Serna (42) menuturkan, tubuh Heni memang sudah gemuk sejak kecil. Diduga penyakit obesitasnya didapat dari faktor keturunan. Selain itu pola makan Heni yang tidak teratur membuat tubuh Heni semakin gemuk.

“Dari gadis juga memang sudah gemuk. Tapi kenaikan paling drastis itu setelah melahirkan anak kedua,” ujarnya. (gun).

 

The post Memiliki Berat Badan 3 Kali Lipat Diatas Rata-rata, Heni Mendapat Perawatan RSUD Sumedang appeared first on Radar Sumedang.

]]>
https://sumedang.radarbandung.id/jatinangor/2020/07/03/memiliki-berat-badan-3-kali-lipat-diatas-rata-rata-heni-mendapat-perawatan-rsud-sumedang/feed/ 0
Kecamatan Sumedang Selatan dan Utara Pertama Dikunjungi BAZNas https://sumedang.radarbandung.id/berita-utama/kota-sumedang/2020/07/02/kecamatan-sumedang-selatan-dan-utara-pertama-dikunjungi-baznas/ https://sumedang.radarbandung.id/berita-utama/kota-sumedang/2020/07/02/kecamatan-sumedang-selatan-dan-utara-pertama-dikunjungi-baznas/#respond Thu, 02 Jul 2020 13:41:40 +0000 https://sumedang.radarbandung.id/?p=5204 SUMEDANG – BAZNas Kabupaten Sumedang menggelar roadshow kegiatan gebyar pemberdayaan zakat tahun 2020 ke semua kecamatan, Kamis (2/7/2020).

The post Kecamatan Sumedang Selatan dan Utara Pertama Dikunjungi BAZNas appeared first on Radar Sumedang.

]]>
SUMEDANG – BAZNas Kabupaten Sumedang menggelar roadshow kegiatan gebyar pemberdayaan zakat tahun 2020 ke semua kecamatan, Kamis (2/7/2020). Roadshow diawali di Kecamatan Sumedang Selatan dan Sumedang Utara.

Ketua BAZNas Kabupaten Sumedang Ayi Subhan Hafas mengatakan, kegiatan gebyar pemberdayaan zakat ini baru bisa dilaksanakan kembali karena beberapa bulan kebelakang BAZNas fokus pada penanganan dampak pandemi Covid-19.

“Kegiatan pemberdayaan zakat ini diselenggarakan sengaja disampaikan langsung ke kecamatan-kecamatan, bekerjasama dengan UPZ Kecamatan, guna menghindari kerumunan masa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Ayi.

Dikatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama 1 minggu kedepan oleh 5 tim. Adapun total dana yang disalurkan sebesar Rp 1,5 milyar, yang bersumber dari dana zakat, infaq dan sedekah.

“Untuk bantuan yang disalurkan diantaranya perbaikan rumah tidak layak huni, biaya pendidikan, sarana prasarana keagamaan, kegiatan dakwah islam dan bantuan sosial sarana prasarana masyarakat seperti MCK,” tuturnya. (gun)

The post Kecamatan Sumedang Selatan dan Utara Pertama Dikunjungi BAZNas appeared first on Radar Sumedang.

]]>
https://sumedang.radarbandung.id/berita-utama/kota-sumedang/2020/07/02/kecamatan-sumedang-selatan-dan-utara-pertama-dikunjungi-baznas/feed/ 0
Gema Keadilan Subang Harus Siap Jalankan Tiga Misi Utama https://sumedang.radarbandung.id/berita-utama/2020/07/02/gema-keadilan-subang-harus-siap-jalankan-tiga-misi-utama/ https://sumedang.radarbandung.id/berita-utama/2020/07/02/gema-keadilan-subang-harus-siap-jalankan-tiga-misi-utama/#respond Thu, 02 Jul 2020 13:41:07 +0000 https://sumedang.radarbandung.id/?p=5231 RADARSUMEDANG.ID--Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat asal Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) H. Ridwan Solichin berharap Gema Keadilan (GK)

The post Gema Keadilan Subang Harus Siap Jalankan Tiga Misi Utama appeared first on Radar Sumedang.

]]>
RADARSUMEDANG.ID--Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat asal Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) H. Ridwan Solichin berharap Gema Keadilan (GK) sebagai sayap pemuda PKS ini, harus tetap solid berdaulat dan bermartabat di setiap wilayah.

Demikian disampaikan dalam acara sarasehan kunjungan reses ke-3 tahun 2020 di depan perwakilan GK se-Kabupaten Subang di aula gedung DPD PKS Subang, Jumat (3/7/2020).

Lebih lanjut Anggota komisi 1 DPRD Jabar ini menyebutkan ada dua agenda kerja Gema Keadilan selama beberapa tahun ke depan. Yakni, mendorong tumbuhnya berbagai kreatifitas pemuda Subang dan memerangi narkoba.

“Perang terhadap narkoba harus dilakukan, karena merupakan musuh bersama yang sangat meresahkan masyarakat,” tandasnya.

Selain itu, Gema Keadilan sebagai sayap muda PKS memiliki tiga misi. “Pertama, membangun Jabar dengan kemantapan akhlak, tidak saja hanya membangun SDM iptek, tapi SDM yang berakhlak,” imbuhnya lagi.

Misi kedua, yaitu memperluas tenaga kerja. “Kita menganggap kemiskinan ini salah satunya dari unsur pemuda yang harus diberdayakan dan mendapatkan kesempatan dari pemerintah untuk memperluas kesempatan kerja,” katanya.

Sedangkan misi ketiga, membangun pusat industri kreatif di masing-masing desa/ kecamatan. “Tiga misi itu yang sementara kita lihat sejalan dan oleh karena itu seluruh jajaran Gema Keadilan harus siap mensosialisasikan ke seluruh komunitas-komunitas di Subang, seperti seni budaya dan sosial entrepreneur,” tuturnya. (*/rik)

The post Gema Keadilan Subang Harus Siap Jalankan Tiga Misi Utama appeared first on Radar Sumedang.

]]>
https://sumedang.radarbandung.id/berita-utama/2020/07/02/gema-keadilan-subang-harus-siap-jalankan-tiga-misi-utama/feed/ 0
Kader Muda PKS Harus Berperan Aktif sebagai Kekuatan Strategis https://sumedang.radarbandung.id/berita-utama/2020/07/02/kader-muda-pks-harus-berperan-aktif-sebagai-kekuatan-strategis/ https://sumedang.radarbandung.id/berita-utama/2020/07/02/kader-muda-pks-harus-berperan-aktif-sebagai-kekuatan-strategis/#respond Thu, 02 Jul 2020 13:36:29 +0000 https://sumedang.radarbandung.id/?p=5228 RADARSUMEDANG.ID–Selama lebih dari satu pekan di awal Juli 2020 agenda Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat asal Fraksi PKS

The post Kader Muda PKS Harus Berperan Aktif sebagai Kekuatan Strategis appeared first on Radar Sumedang.

]]>
RADARSUMEDANG.ID–Selama lebih dari satu pekan di awal Juli 2020 agenda Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat asal Fraksi PKS H Ridwan Solichin dihabiskan untuk melaksanakan reses bersama konstituennya di daerah pemilihan.

Memasuki hari kedua reses ke-3 tahun 2020, Kang RinSo, panggilannya, menggelar pertemuan dengan sejumlah kader muda PKS se-Kabupaten Sumedang, di Gedung DPD PKS Jl. Pangeran Santri, Lingkungan Gending Kota Sumedang, Kamis (2/7/2020).

Di hadapan kader muda PKS, RinSo mendorong agar kader muda PKS tidak hanya berperan aktif di dalam pentas politik. Lantaran, kader muda PKS, lanjut RinSo merupakan unsur penting yang memiliki peran dan kesempatan yang cukup luas.

“Partai Keadilan Sejahtera memberikan ruang yang sangat besar kepada pemuda untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi baik itu pemilu, pilpres juga pilkada. Termasuk mulai dari kuota 30 persen dalam penyusunan daftar kepungurusan hingga ruang bicara dan aktivitas politik dalam PKS Muda,” kata RinSo.

Politisi muda PKS ini bersyukur karena hingga saat ini, gairah pemuda PKS yang bekerja terus menerus dan bergerak memenangkan Partai Keadilan Sejahtera di pemilu legislatif 2019 lalu.

“Tentunya atas berkat pertolongan Allah SWT, PKS Sumedang mendapatkan kenaikan perolehan suara yang signifikan, 6 kursi di DPRD dan 1 kursi di DPRD Jabar dari dapil SMS (Sumedang, Majalengka, Subang,) Allahu Akbar,” tandas RinSo.

Selain itu, RinSo juga mengajak kepada seluruh kader muda PKS Sumedang untuk ikut serta dalam mejaga soliditas organisasi serta mengikuti nilai-nilai organisasi sebagai kader partai. “Tidak lupa meminta kepada seluruh kader muda untuk aktif dan terdepan dalam memberikan khidmat kepada masyrakat,” harap RinSo. (*/rik)

The post Kader Muda PKS Harus Berperan Aktif sebagai Kekuatan Strategis appeared first on Radar Sumedang.

]]>
https://sumedang.radarbandung.id/berita-utama/2020/07/02/kader-muda-pks-harus-berperan-aktif-sebagai-kekuatan-strategis/feed/ 0