Radar Sumedang https://sumedang.radarbandung.id Berita Terkini Sumedang Hari Ini Wed, 01 Apr 2020 14:11:12 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.0.8 https://sumedang.radarbandung.id/wp-content/uploads/sites/2/2019/01/cropped-RS-01-46x46.png Radar Sumedang https://sumedang.radarbandung.id 32 32 Darurat Sipil Copid 19 Dinilai Menakutkan bagi Masyarakat https://sumedang.radarbandung.id/berita-utama/2020/04/01/darurat-sipil-copid-19-dinilai-menakutkan-bagi-masyarakat/ https://sumedang.radarbandung.id/berita-utama/2020/04/01/darurat-sipil-copid-19-dinilai-menakutkan-bagi-masyarakat/#respond Wed, 01 Apr 2020 13:36:58 +0000 https://sumedang.radarbandung.id/?p=3306 SUMEDANG–Kebijakan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu memilih pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang diterapkan disertai penerapan darurat sipil

The post Darurat Sipil Copid 19 Dinilai Menakutkan bagi Masyarakat appeared first on Radar Sumedang.

]]>
SUMEDANG–Kebijakan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu memilih pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang diterapkan disertai penerapan darurat sipil guna menghadapi wabah virus corona, menurut pandangan anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) H Ridwan Solichin dinilai jika memang benar opsi darurat sipil sampai darurat militer itu diterapkan akan menjadi opsi yang dinilai menakutkan bagi rakyat.

Menurut anggota komisi 1 yang membidangi pemerintahan ini Darurat Sipil Corona yang diterapkan pemerintah kemarin selain menakutkan, juga membuat bingung dan takut bagi rakyat.

“Pemerintah seharusnya jangan membuat bingung dan takut rakyat dengan opsi kebijakan darurat sipil. Jangan tambah beban pikiran dan hidup rakyat dengan opsi yang menakutkan masyarakat,” ujar pria yang akrab disapa Rinso ini.

RinSo mengatakan pemerintah harus menyudahi membuat kebijakan yang meresahkan dan membingungkan masyarakat dalam penanganan penyebaran virus corona. Pemerintah harus mulai melangkah dengan memutuskan kebijakan yang sesuai dengan ketahanan kesehatan.

Menurutnya, langkah itu bisa ditempuh dengan menerapkan kebijakan karantina wilayah sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

“Putus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 karena ini akar masalahnya. Salah satu jalan paling baik adalah karantina wilayah. Karantina bisa diterjemahkan sesuai dengan situasi kondisi tiap daerah,” ujar RinSo.

Untuk itu Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Provinsi Jawa Barat ini sangat mengapresiasi Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir beserta muspida yang telah memberlakukan Karantina Wilayah Parsial mulai Rabu dinihari 1 April 2020 pukul 00.00 sampai 14 April 2020 di setiap wilayah perbatasan pintu masuk ke Sumedang.

The post Darurat Sipil Copid 19 Dinilai Menakutkan bagi Masyarakat appeared first on Radar Sumedang.

]]>
https://sumedang.radarbandung.id/berita-utama/2020/04/01/darurat-sipil-copid-19-dinilai-menakutkan-bagi-masyarakat/feed/ 0
Bupati : Demi Kemanusiaan, Pemakaman Orang Meninggal Karena Covid-19 Di Buper Kiara Payung Diizinkan Pemerintah https://sumedang.radarbandung.id/berita-utama/2020/03/31/bupati-demi-kemanusiaan-pemakaman-orang-meninggal-karena-covid-19-di-buper-kiara-payung-diizinkan-pemerintah/ https://sumedang.radarbandung.id/berita-utama/2020/03/31/bupati-demi-kemanusiaan-pemakaman-orang-meninggal-karena-covid-19-di-buper-kiara-payung-diizinkan-pemerintah/#respond Tue, 31 Mar 2020 06:05:28 +0000 https://sumedang.radarbandung.id/?p=3303 SUMEDANG – Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir membenarkan adanya pemakaman orang yang meninggal karena COVID 19 di

The post Bupati : Demi Kemanusiaan, Pemakaman Orang Meninggal Karena Covid-19 Di Buper Kiara Payung Diizinkan Pemerintah appeared first on Radar Sumedang.

]]>
SUMEDANG – Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir membenarkan adanya pemakaman orang yang meninggal karena COVID 19 di area Bumi Perkemahan (Buper) Kiarapayung baru-baru ini.

Bahkan terkait pemakaman tersebut, pemerintah Kabupaten Sumedang sudah memberikan ijin dengan pertimbangan kedaruratan dan demi kemanusiaan.

“Benar pada hari Sabtu kemarin ada orang meninggal karena COVID 19 dan dimakamkan di area Buper Kiarapayung. Jauh dari pemukiman dan tanahnya milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Kami izinkan karena pertimbangan kedaruratan dan demi kemanusiaan,” Ujar Dony di Sumedang. Senin (31/3).

Menurut Dony, Pemerintah Provinsi Jawa Barat meminta izin kepada Pemda Kabupaten Sumedang karena sampai batas waktu tertentu jenazah ditolak dimana-mana dan tidak bisa segera dikebumikan. Izin diberikan setelah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sumedang melakukan pembahasan yang cermat.

“Kami imbau agar masyarakat sekitar Kiarapayung tidak perlu khawatir dan tetap tenang. Kami menjamin pemakaman tersebut sesuai protokol kesehatan, serta kami pastikan aman. Tidak akan menjadi sumber penularan COVID 19,” ucap Dony.

Lebih lanjut, kata Dony bahwa pemakaman tersebut benar-benar darurat dan hanya dilakukan saat itu saja. Untuk berikutnya, apabila ada lagi yang meninggal  karena COVID 19 wajib dimakamkan di daerahnya masing-masing.

“Hari kemarin saat video conference, Bapak Gubernur Jawa Barat menginstruksikan agar tidak ada satu pun daerah kabupaten/kota yang menolak pemakaman orang yang terkena COVID 19,” tegas Dony.

Selanjutnya Bupati Dony meminta agar dalam situasi seperti ini segenap warga masyarakat kompak dan selalu waspada, tetapi tetap berempati. “Jiwa kemanusiaan kita diuji. Kita wajib waspada terhadap pandemi COVID 19, tetapi harus tetap menjaga empati dan saling mengasihi,” pintanya. (Rls/hms)

The post Bupati : Demi Kemanusiaan, Pemakaman Orang Meninggal Karena Covid-19 Di Buper Kiara Payung Diizinkan Pemerintah appeared first on Radar Sumedang.

]]>
https://sumedang.radarbandung.id/berita-utama/2020/03/31/bupati-demi-kemanusiaan-pemakaman-orang-meninggal-karena-covid-19-di-buper-kiara-payung-diizinkan-pemerintah/feed/ 0
Lima Titik Longsor di Desa Baginda, Warga Diminta Waspada https://sumedang.radarbandung.id/berita-utama/2020/03/30/lima-titik-longsor-di-desa-baginda-warga-diminta-waspada/ https://sumedang.radarbandung.id/berita-utama/2020/03/30/lima-titik-longsor-di-desa-baginda-warga-diminta-waspada/#respond Mon, 30 Mar 2020 15:20:56 +0000 https://sumedang.radarbandung.id/?p=3297 SUMSEL–Setelah beberapa waktu lalu tembok penahan tebing (TPT) SDN Peusar Desa Baginda mengalami longsor, kali ini kejadian yang

The post Lima Titik Longsor di Desa Baginda, Warga Diminta Waspada appeared first on Radar Sumedang.

]]>
SUMSEL–Setelah beberapa waktu lalu tembok penahan tebing (TPT) SDN Peusar Desa Baginda mengalami longsor, kali ini kejadian yang sama menimpa rumah Ihin dan Yudi warga RT 04 RW 05 Dusun Peusar Blok Cilangah Desa Baginda Kecamatan Sumedang Selatan, Minggu (29/3/2020) sekitar pukul 14.00.

Kepala Dusun 2 Peusar Desa Baginda Durrahim menuturkan kejadian longsor bersamaan saat kawasan itu diguyur hujan dengan intensitas yang cukup tinggi. “Selain memang kontur tanahnya disini rawan longsor juga ditambah faktor intensitas hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini,” tutur Durrahim.

Meskipun tidak menelan korban jiwa, namun kerugian material dari longsor itu diperkirakan Rp 40 juta. “Rumah Pak Ihin dan Pak Yudi menelan kerugian akibat dapur rumahnya rusak tertimpa material longsor total sekitar Rp 40 juta,” sebut Durrahim.

Sementara itu dari informasi yang berhasil dihimpun RadarSumedang.Id sedikitnya di Desa Baginda saja ada lima titik longsor dengan menelan kerugian Rp 120 juta.

“Ada lima titik pertama di RT 02 RW 04, kedua RT 04 RW 04, ketiga RT 04 RW 05, keempat RT 05 RW 05 dan kelima di RT 06 RW 05 (jalan desa dan jalan dusun),” rinci Durrahim.

Total yang mengalami kerugian ada dua rumah dan TPT sepanjang 100 meter dengan tinggi 20 meter dengan konstruksi terasering. Untuk itu Durrahim mengimbau warga di kawasan Jalan Pager Betis untuk waspada.

Pasca longsor jajaran kepala desa, BPD, Kantibmas, Babinsa dan warga sekitar bergotong-royong menyingkirkan material longsor dan membenahi jalan desa agar sementara waktu bisa dilalui.(rik)

The post Lima Titik Longsor di Desa Baginda, Warga Diminta Waspada appeared first on Radar Sumedang.

]]>
https://sumedang.radarbandung.id/berita-utama/2020/03/30/lima-titik-longsor-di-desa-baginda-warga-diminta-waspada/feed/ 0
H. Pepep Saeful Hidayat Dorong Percepatan Pembangunan di Tiga Kabupaten https://sumedang.radarbandung.id/berita-utama/2020/03/30/h-pepep-saeful-hidayat-dorong-percepatan-pembangunan-di-tiga-kabupaten/ https://sumedang.radarbandung.id/berita-utama/2020/03/30/h-pepep-saeful-hidayat-dorong-percepatan-pembangunan-di-tiga-kabupaten/#respond Mon, 30 Mar 2020 12:58:44 +0000 https://sumedang.radarbandung.id/?p=3291 ANGGOTA DPRD Provinsi Jawa Barat asal Dapil XI (Sumedang-Majalengka-Subang) H. Pepep Saeful Hidayat, S.Ikom marathon menggelar reses kedua

The post H. Pepep Saeful Hidayat Dorong Percepatan Pembangunan di Tiga Kabupaten appeared first on Radar Sumedang.

]]>
ANGGOTA DPRD Provinsi Jawa Barat asal Dapil XI (Sumedang-Majalengka-Subang) H. Pepep Saeful Hidayat, S.Ikom marathon menggelar reses kedua tahun 2019/2020 di tiga kabupaten dari 2 Maret 2020 sampai 11 Maret 2020.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat ini menjadikan masa reses sebagai sarana untuk menjaring aspirasi dari masyarakat untuk diperjuangkan di parlemen sesuai tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat.

Selama reses di Kabupaten Sumedang, Majalengka dan Subang, politisi asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini banyak menerima saran dan masukan dari masyarakat di tiga kabupaten tersebut. Dari mulai usulan penguatan sarana keagamaan sampai terciptanya banyak lapangan pekerjaan.

Sekretaris DPW PPP Jawa Barat ini mengatakan masyarakat di tiga kabupaten terutama Sumedang dan Majalengka harus merasakan manfaat langsung dengan adanya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati ditambah segera beroperasinya jalan Tol Cisumdawu.

“Dipastikan kedepan pertumbuhan pembangunan di wilayah Utara Majalengka akan meningkat pesat. Begitu juga dengan adanya Tol Cisumdawu masyarakat di Kabupaten Sumedang dan Majalengka harus dirasakan manfaatnya terutama dengan menumbuhkan simpul-simpul ekonomi kreatif dan wisata disana,” ujar H Pepep.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Majalengka tiga periode ini akan terus berupaya mendorong laju pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di kawasan tersebut secara berkesinambungan.

The post H. Pepep Saeful Hidayat Dorong Percepatan Pembangunan di Tiga Kabupaten appeared first on Radar Sumedang.

]]>
https://sumedang.radarbandung.id/berita-utama/2020/03/30/h-pepep-saeful-hidayat-dorong-percepatan-pembangunan-di-tiga-kabupaten/feed/ 0
Intensitas Hujan Tinggi, Longsor Mengintai Warga Kawasan Jalan Pager Betis https://sumedang.radarbandung.id/berita-utama/2020/03/30/intensitas-hujan-tinggi-longsor-mengintai-warga-kawasan-jalan-pager-betis/ https://sumedang.radarbandung.id/berita-utama/2020/03/30/intensitas-hujan-tinggi-longsor-mengintai-warga-kawasan-jalan-pager-betis/#respond Mon, 30 Mar 2020 12:29:13 +0000 https://sumedang.radarbandung.id/?p=3288 SUMSEL–Dua kepala keluarga terpaksa diungsikan ke tempat yang lebih aman pasca longsornya tebing setinggi 10 meter yang menerjang

The post Intensitas Hujan Tinggi, Longsor Mengintai Warga Kawasan Jalan Pager Betis appeared first on Radar Sumedang.

]]>
SUMSEL–Dua kepala keluarga terpaksa diungsikan ke tempat yang lebih aman pasca longsornya tebing setinggi 10 meter yang menerjang sebuah rumah di RT 03 RW 04 Dusun Dangdeur Desa Baginda Kecamatan Sumedang Selatan, Minggu (29/3/2020) sekitar pukul 17.00.

Ketua RW 04 Dusun Dangdeur Desa Baginda Agus Dadi menyebutkan dua kepala keluarga yang diungsikan yaitu Keluarga Apuy dan Keluarga Nana. “Terpaksa harus diungsikan dulu ke rumah yang lebih aman, keluarga Bapak Apuy dan Bapak Nana sementara waktu tinggal di rumah saudaranya,” kata Agus Dadi, Minggu (29/3/2020) malam.

Kronologi kejadian longsor, lanjut Agus Dadi bermula dari derasnya intensitas hujan yang mengguyur kawasan Jalan Pager Betis itu sejak sore hari. “Hujannya terus-terusan dari pukul 15.00 sampai menjelang Maghrib. Reda sebentar nah, tahunya longsor di belakang rumah Pak Nana yang menimpa rumah Pak Apuy di bawahnya,” jelas Agus.

Beruntung material longsor hanya menimpa atap kamar mandi Apuy yang terbuat dari asbes. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, kebetulan saat kejadian di kamar mandi tidak ada orang di dalamnya, semua anggota keluarga di ruang dalam rumah,” katanya.

Material longsor baru bisa disingkirkan Senin (30/3/2020) pagi secara gotong royong oleh warga. “Kami berharap tebing disini bisa dibangunkan TPT agar kejadian longsor tidak terjadi lagi. Karena beberapa tahun lalu juga pernah ada longsor di sekitar sini,” harapnya.

Sementara itu di sepanjang Jalan Pager Betis dari Baginda sampai Cipancar ada beberapa titik longsor. Di antaranya di Dusun Peusar Desa Cipancar meskipun kecil namun material longsor nyaris menutup jalan. Diimbau warga di Pager Betis untuk lebih waspada terlebih intensitas hujan masih tinggi.(rik)

The post Intensitas Hujan Tinggi, Longsor Mengintai Warga Kawasan Jalan Pager Betis appeared first on Radar Sumedang.

]]>
https://sumedang.radarbandung.id/berita-utama/2020/03/30/intensitas-hujan-tinggi-longsor-mengintai-warga-kawasan-jalan-pager-betis/feed/ 0
Karena Darurat, Lock Down Parsial Dinilai Wajar https://sumedang.radarbandung.id/berita-utama/2020/03/30/karena-darurat-lock-down-parsial-dinilai-wajar/ https://sumedang.radarbandung.id/berita-utama/2020/03/30/karena-darurat-lock-down-parsial-dinilai-wajar/#respond Mon, 30 Mar 2020 11:56:51 +0000 https://sumedang.radarbandung.id/?p=3284 SUMEDANG–Di tengah masa darurat pandemi Korona atau Covid-19 di Tanah Air masing-masing daerah menerapkan kebijakan berbeda-beda. Ada yang

The post Karena Darurat, Lock Down Parsial Dinilai Wajar appeared first on Radar Sumedang.

]]>
SUMEDANG–Di tengah masa darurat pandemi Korona atau Covid-19 di Tanah Air masing-masing daerah menerapkan kebijakan berbeda-beda. Ada yang menerapkan kebijakan lockdown parsial (karantina wilayah) ada pula daerah yang menerapkan imbauan kebijakan social distancing (pembatasan sosial).

Namun dari kedua kebijakan berbeda itu bermuara pada satu tujuan yang sama yaitu mencegah semakin meluasnya pandemi Korona di Indonesia. Menurut Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat H Ridwan Solichin atau karib disapa Kang RinSo ini, dalam kondisi seperti ini, justru pemerintah pusat jangan menyalahkan pemerintah kabupaten/kota yang inisiatif bersikap.

“Pemkab/pemkot yang bersikap tidak bisa disalahkan begitu saja. Sebaliknya kebijakan itu malah dapat dibenarkan khususnya dari sisi kegentingan memaksa yang menjadi tanggungjawab pemerintah daerah,” kata RinSo baru-baru ini.

Terkait pengambilan sikap di masing-masing daerah itu, lanjut Dewan yang membidangi pemerintahan ini, dalam Tata Negara sendiri ada doktrin ketatanegaraan soal kegentingan memaksa.

“Diantaranya kondisi krisis dan kemendesakan dari Bagir Manan. Krisis yaitu adanya bahaya, ancaman, yang menimbulkan kegentingan dan sifatnya mendadak (a grave and sudden disturbunce), jadi bukan direka-reka,” terang RinSo.

Kemendesakan (emergency), sambung dewan dari Dapil XI (Sumedang-Majalengka-Subang) itu yaitu keadaan yang tidak diperhitungkan sebelumnya dan menuntut suatu tindakan/pengaturan segera tanpa menunggu musyawarah dulu.

“Konsep ini dipakai untuk mengeluarkan Perppu, sayangnya tidak dilakukan oleh Pemerintah Pusat, padahal tinggal mengeluarkan PP saja, mengingat UU sudah ada,” tandasnya.

The post Karena Darurat, Lock Down Parsial Dinilai Wajar appeared first on Radar Sumedang.

]]>
https://sumedang.radarbandung.id/berita-utama/2020/03/30/karena-darurat-lock-down-parsial-dinilai-wajar/feed/ 0
Banyak Pendatang, Warga Khawatir Terpapar Covid-19 https://sumedang.radarbandung.id/jatinangor/2020/03/29/banyak-pendatang-warga-khawatir-terpapar-covid-19/ https://sumedang.radarbandung.id/jatinangor/2020/03/29/banyak-pendatang-warga-khawatir-terpapar-covid-19/#respond Sun, 29 Mar 2020 13:35:42 +0000 https://sumedang.radarbandung.id/?p=3279 JATINANGOR – Khawatir terpapar pandemi Covid-19, warga di Dusun Cirangkong RW 05 Desa Cibeusi Kecamatan Jatinagor lakukan penyemprotan

The post Banyak Pendatang, Warga Khawatir Terpapar Covid-19 appeared first on Radar Sumedang.

]]>
JATINANGOR – Khawatir terpapar pandemi Covid-19, warga di Dusun Cirangkong RW 05 Desa Cibeusi Kecamatan Jatinagor lakukan penyemprotan cairan Disinfektan secara swadaya. Minggu (29/03).

Ketua RW 05 Devi Supriyadi mengatakan, upaya tersebut dilakukan agar memberikan rasa nyaman kepada masyarakat Cirangkong serta agar terbebas dari Virus tersebut.

“Penyemprotan dilakukan di Masjid, rumah warga serta pertokoan dengan mengandalkan biaya swadaya masyarakat yang dilakukan selama dua hari pertama tanggal 27 Maret 2020 yang kedua tanggal 29 Maret, semua rumah penduduk dilingkungan RW 05 Cirangkong disemprot,” ucapnya.

Devi menambahkan, dengan banyaknya pendatang yang masuk kewilayah Cirangkong, menimbulkan banyak spekulasi ditengah-tengah penyebaran virus Corona ini.

“Selain melakukan penyemprotan, sekaligus memberikan sosialisasi kepada warga untuk menjaga kondisi tubuh tentang berperilaku hidup sehat, serta kepada pemilik toko untuk menyediakan pengukur suhu tubuh, Hand Sanitizer, dll,” tutupnya. (tha).

The post Banyak Pendatang, Warga Khawatir Terpapar Covid-19 appeared first on Radar Sumedang.

]]>
https://sumedang.radarbandung.id/jatinangor/2020/03/29/banyak-pendatang-warga-khawatir-terpapar-covid-19/feed/ 0
Ujian Kesetaraan Tunggu Keputusan Mendikbud https://sumedang.radarbandung.id/berita-utama/kota-sumedang/2020/03/29/ujian-kesetaraan-tunggu-keputusan-mendikbud/ https://sumedang.radarbandung.id/berita-utama/kota-sumedang/2020/03/29/ujian-kesetaraan-tunggu-keputusan-mendikbud/#respond Sun, 29 Mar 2020 11:36:41 +0000 https://sumedang.radarbandung.id/?p=3273 KOTA–Sebanyak 2.414 siswa yang belajar di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) se-Kabupaten Sumedang yang lebih dikenal ujian kesetaraan

The post Ujian Kesetaraan Tunggu Keputusan Mendikbud appeared first on Radar Sumedang.

]]>
KOTA–Sebanyak 2.414 siswa yang belajar di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) se-Kabupaten Sumedang yang lebih dikenal ujian kesetaraan paket A (setingkat SD), paket B (untuk sederajat SLTP) dan paket C (sederajat SLTA) sampai saat ini masih menunggu keputusan pemerintah berkaitan ujian akhir pembelajaran.

Pasalnya saat ini masih dalam masa darurat pandemi korona atau Covid-19 yang melanda Indonesia. Sebelumnya pemerintah dalam hal ini Mendikbud telah meniadakan ujian nasional (UN) bagi pelajar SD, SLTP dan SLTA.

Kepala Bidang Paud dan Dikmas Disdik Kabupaten Sumedang Eddih Martin, S.Pd, MM menuturkan bahwa merujuk kepada surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 4 tahun 2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran Corona Virus Disease atau Covid 19, dalam poin 1 huruf C disebutkan bahwa dengan dibatalkannya UN tahun 2020, maka proses penyetaraan bagi lulusan program paket A, program paket B dan program paket C akan ditentukan kemudian.

“Ujian kesetaraan biasanya dilakukan usai sekolah formal melaksanakan UN. Namun untuk tahun ini kami masih menunggu imbauan dari pemerintah,” kata Eddih kepada Radar Sumedang Sabtu, (27/3/2020).

Dijelaskan Eddih tahun ini sedikitnya terdapat 2.414 Siswa yang akan mengikuti ujian kesetaraan dengan perincian, Paket A 80 orang dari 8 PKBM, Paket B 496 orang dari 33 PKBM, dan Paket C 1838 orang dari 40 PKBM.

“Untuk UNBK semua ditiadakan dengan alasan masa darurat covid 19. Untuk ujian sekolah masih menunggu keadaan sampai tanggal 14 April 2020 waktu libur. Karena untuk semua jenjang waktu libur atau belajar di rumah waktunya diperpanjang sampai tanggal 11 April 2020,” jelas Edih. (*/rik)

The post Ujian Kesetaraan Tunggu Keputusan Mendikbud appeared first on Radar Sumedang.

]]>
https://sumedang.radarbandung.id/berita-utama/kota-sumedang/2020/03/29/ujian-kesetaraan-tunggu-keputusan-mendikbud/feed/ 0
PPP Peduli RSUD Sumedang, Berikan Bantuan APD untuk Penanganan Covid-19 https://sumedang.radarbandung.id/berita-utama/2020/03/29/ppp-peduli-rsud-sumedang-berikan-bantuan-apd-untuk-penanganan-covid-19/ https://sumedang.radarbandung.id/berita-utama/2020/03/29/ppp-peduli-rsud-sumedang-berikan-bantuan-apd-untuk-penanganan-covid-19/#respond Sun, 29 Mar 2020 11:03:39 +0000 https://sumedang.radarbandung.id/?p=3270 KOTA–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Sumedang dan Fraksi PPP DPRD Kabupaten Sumedang menyerahkan bantuan alat pelindung diri

The post PPP Peduli RSUD Sumedang, Berikan Bantuan APD untuk Penanganan Covid-19 appeared first on Radar Sumedang.

]]>
KOTA–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Sumedang dan Fraksi PPP DPRD Kabupaten Sumedang menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada RSUD Sumedang, Minggu (29/3/2020).

APD yang disumbangkan untuk keperluan medis melawan virus korona terdiri dari barak short, sepatu bot dan multivitamin. Bantuan APD diterima Direktur RSUD Sumedang dr. H. Aceng solehudin.

Ketua DPC PPP H Asep Eli Gunawan didamping Wakil Ketua DPRD Sumedang H. Ilmawan Muhamad mengatakan bantuan APD dan multivitamin sebagai bentuk komitmen dan kepedulian PPP Sumedang dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami mendengar saat ini RSUD Sumedang sangat membutuhkan APD untuk keperluan medis melawan Covid-19,” kata Asep, Minggu (29/3/2020).

Menurutnya, setelah mengetahui RSUD Sumedang sangat membutuhan APD, DPC PPP dan Fraksi PPP di DPRD dan anggota Fraksi PPP DPRD Jawa Barat asal daerah pemilihan Sumedang Majalengka Subang, H. Pepep Saeful Hidayat berembuk untuk membantu RSUD menangani pencegahan penularan Covid-19.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bisa membantu para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19. Semoga seluruh tenaga medis diberikan kekuatan kesehatan dalam melaksanakan tugas,” harap Asep.

The post PPP Peduli RSUD Sumedang, Berikan Bantuan APD untuk Penanganan Covid-19 appeared first on Radar Sumedang.

]]>
https://sumedang.radarbandung.id/berita-utama/2020/03/29/ppp-peduli-rsud-sumedang-berikan-bantuan-apd-untuk-penanganan-covid-19/feed/ 0
PP Margaluyu Gotong Royong Rabat Beton Jalan https://sumedang.radarbandung.id/mapay-desa/2020/03/28/pp-margaluyu-gotong-royong-rabat-beton-jalan/ https://sumedang.radarbandung.id/mapay-desa/2020/03/28/pp-margaluyu-gotong-royong-rabat-beton-jalan/#respond Sat, 28 Mar 2020 13:19:20 +0000 https://sumedang.radarbandung.id/?p=3266 TANJUNGSARI – Sejumlah anggota Pemuda Pancasila Desa Margaluyu bersama dengan warga setempat tengah bergotong royong untuk merabat beton

The post PP Margaluyu Gotong Royong Rabat Beton Jalan appeared first on Radar Sumedang.

]]>
TANJUNGSARI – Sejumlah anggota Pemuda Pancasila Desa Margaluyu bersama dengan warga setempat tengah bergotong royong untuk merabat beton jalan menuju pemakaman Desa Margaluyu Kecamatan Tanjungsari.

Salah seorang anggota Pemuda Pancasila Desa Margaluyu Sone Setiawan mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan rabat beton tersebut diharapkan akses jalan menuju pemakaman menjadi lebih baik.

“Semoga saja akses jalan menuju pemakaman ini manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Pancasila Desa Margaluyu Hendrik menyebut bahwa keikut sertaan Pemuda Pancasila dalam kegiatan rabat beton jalan adalah suatu bentuk rasa kepedulian dan tanggung jawab anggota Pemuda Pancasila Desa Margaluyu kepada lingkungannya.

“Kami berharap Pemuda Pancasila menjadi organisasi masyarakat yang benar-benar keberadaanya memberikan manfaat bagi masyarakat luas, dan kegiatan sosial yang kami lakukan semoga menjadi nilai ibadah bagi kami semua,” katanya. (Isl)

The post PP Margaluyu Gotong Royong Rabat Beton Jalan appeared first on Radar Sumedang.

]]>
https://sumedang.radarbandung.id/mapay-desa/2020/03/28/pp-margaluyu-gotong-royong-rabat-beton-jalan/feed/ 0