Antisipasi DBD Pasca Banjir, Kang RinSo Bantu Warga Blanakan Alat Fogging

oleh -
SERAHKAN BANTUAN: Kang RinSo (ketiga dari kiri) serahkan bantuan alat fogging bagi warga Blanakan, baru-baru ini.

SUBANG–Kepedulian H. Ridwan Solichin sebagai anggota DPRD Provinsi Jabar terhadap kesehatan masyarakat di wilayah dapilnya perlu diapresiasi semua pihak. Pasalnya, anggota Komisi 1 Fraksi PKS ini dengan didampingi Koordinator Dapil 4 mewakili Ketua DPD PKS Kab. Subang, menyerahkan bantuan langsung 1 unit alat foging kepada DPD PKS Kab. Subang, utk dimanfaatkan oleh masyarakat yang terkena dampak banjir.

Khususnya masyarakat Desa Blanakan, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, dimana paska musibah banjir beberapa waktu lalu saat kunjungan ke lokasi banjir bulan Januari, dilanjut saat reses sidang tahun ke-2 Tahun 2019/2020.

“Dengan bantuan alat fogging ini diharapkan dapat memberikan layanan kesehatan yang lebih mudah dan cepat bagi masyarakat, terutama antisipasi penyakit BDB atau malaria paska banjir beberapa waktu lalu,” kata pria yang akab disapa kang RinSo ini.

Dalam penyerahan bantuan tersebut yang diterima langsung oleh Kordapil 4 dan disaksikan anggota DPRD Subang Fraksi PKS, dan Sekdes Blanakan serta tokoh RT/RW dan masyarakat setempat.

Bantuan fasilitas ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian bersama, gotong royong, bahu membahu, saling tolong menolong semangat dalam pelayanan bidang kesehatan paska banjir tersebut.

“Bila masyarakatnya sehat, desanya akan sejahtera, unggul, dan kreatif,” urainya.

Legislator muda asal daerah pemilihan Subang, Majalengka, Sumedang ini menambahkan bahwa sampai saat ini kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergiliran melakukan recovery beberapa rumah di beberapa desa yang terdampak banjir, di antaranya Desa Blanakan, Desa Tanjungtiga, Desa muara, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang.

“Agenda ini kami lakukan setiap pekan bersama-sama warga sekitar untuk mengantisipasi adanya penyakit BDB atau malaria pasca banjir, karena masih banyak genangan air yang belum surut, untuk itu mohon doanya agar kami selalu berkhidmat untuk masyarakat, bisa menjadi garda terdepan dalam bidang sosial dan kepedulian terhadap masyarakat,” pungkas Rinso. (rik)