Mengurai Kemacetan, Sistem Buka Tutup Dilakukan Polsek Rancakalong.

oleh -

RANCAKALONG – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Rancakalong mengakibatkan tebing dengan ketinggian mencapai 20 meter dan lebar 10 meter longsor menutupi Jalan Raya Sumedang-Subang KM 07. Senin (06/04).

Kapolsek Rancakalong AKP Supriadi mengatakan, adanya pergerakan tanah tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB tepatnya di Dusun Cipari RT 01/04 Desa Sukamaju Kecamatan Rancakalong.

“Tebing dengan tinggi 20 meter dan lebar 10 meter longsor dan menutupi Jalan, sehingga mengakibatkan jalan provinsi menjadi tersendat,” ucapnya.

Kapolsek menambahkan, agar tidak terjadi penumpukan kendaraan terlalu lama sehingga diberlakukan sistem buka tutup dari arah Sumedang menuju Subang maupun sebaliknya.

“Arus lalin dapat dilalui secara bergantian dengan sistem buka-tutup yang dilaksanakan pengaturan oleh Anggota Sabhara Polsek Rancakalong, BhabinKamtibmas Polsek Rancakalong, Anggota Koramil Rancakalong, Sat Pol PP Kecamatan Rancakalong, Ormas pemuda Pancasila,” ucapnya.

‚ÄĆKendati demikian, lanjut Kapolsek, upaya melancarkan kembali arus lalu lintas petugas yang terdiri personil Polsek Rancakalong, Koramil Rancakalong, BPBD Kabupaten Sumedang, Masyarakat setempat, aparat Desa Sukamaju, Damkar dan Ormas Pemuda Pancasila mengevakuasi dan membersihkan batu dan tanah yang menutupi Jalan tersebut.

“Selain itu Alat Berat Excavator dari PU Provinsi diterjunkan untuk melakukan evakuasi dijalan penghubung Kabupaten Sumedang dan Subang itu,” tutupnya. (tha).

oleh