Antisipasi Virus Corona Dengan Opsih Lingkungan

oleh -

JATINANGOR – Selain menjaga pola hidup bersih juga harus diimbangi dengan lingkungan yang sehat agar tidak terpapar Pandemi Virus Corona, disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Sumedang Herman Habibullah saat mengikuti kegiatan Operasi Bersih (Opsih) di Desa Cileles Kecamatan Jatinangor.

“Disaat wabah corona semakin menyebar otomatis kita harus menjaga jarak serta wajib cuci tangan setiap harinya, sesuai yang dianjurkan pemerintah,” ucap politisi Partai PKB itu. Rabu (08/04).

Herman menjelaskan, untuk mencapai pola hidup sehat, dirasanya tidak akan berhasil apabila dilingkungan disekitar masih tidak steril semisal lingkungan kotor, banyak rumput berkeliaran, banyak sampah dll.

“Melalui kegiatan ini, harus menjadi motivasi bagi wilayah yang lainya, untuk tetap menjaga kebersihan daerah kita masing masing,” ucapnya.

Herman pun mengapresiasi kegiatan opsih yang digagas ranting Pemuda Pancasila (PP) dengan menyisir sepanjang Jalan Desa Cileles sekaligus memberikan bantuan yakni sejumlah masker dan sabun.

Sementara, ketua Ranting PP Cileles Andrian mengaku meski dilakukan secara bersama-sama namun tetap menjaga jarak aman sesuai anjuran Bupati Sumedang.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap wilayah sekitar, dan kebetulan hari ini di hadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Sumedang Kang Herman,” ucapnya.

Ia pun mengungkapkan terimakasih karena dengan adanya bantuan yang diberikan setidaknya dapat bermanfaat untuk melawan wabah Covid 19 ini.

“Bantuan yang diberikan sebagai antisipasi awal pencegahan yakni masker dan alat cuci tangan dan sabun sangat bermanfaat,” tutupnya. (tha).

oleh