Dalam rangka Bhakti Sosial, Brimob Polda Jabar Salurkan 3500 Paket Sembako

oleh -
Komandan Satuan Brimob Polda Jabar, Kombes Pol Asep Saepudin saat menyerahkan sembako kepada warga di Desa Sayang Kecamatan Jatinangor

JATINANGOR – Upaya membantu masyarakat kecil yang terkena dampak Covid-19, Brimob Polda Jabar membagikan paket sembako kepada warga di kawasan Jatinangor. Selasa (21/04).

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar, Kombes Pol Asep Saepudin mengatakan, Kepolisian Republik Indonesia mengadakan bulan bakti sosial yang ditujukan kepada masyarakat terkena dampak sosial ekonomi Covid-19.

“Khususnya Satbrimob Polda Jabar memberian bantuan di 3 lokasi dengan jumlah total bantuan hampir 3500 paket,” ucapnya.

Asep menambahkan, untuk wilayah Cikeruh Jatinangor sendiri ada sebanyak 250 paket sembako, kemudian wilayah Cikole Lembang ada 2900 paket dan sisanya 400 lebih diwilayah Talun Cirebon.

“Sasaran Baksos ini yakni masyarakat yang mungkin secara ekonomi terkena dampak, yang tadinya mungkin bekerja dipabrik karena wabah itu mereka diberhentikan, ada juga tadi beberapa penjual makanan,” ujarnya.

Selain pembagian paket sembako, kata ia, juga diselingi dengan sosialisasi agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan tidak berkerumun, mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker saat keluar rumah.

“Diharapkan dengan pembagian paket sembako ini, dapat meringankan beban warga terlebih dengan akan diberlakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) diwilayah Bandung Raya termasuk Sumedang,” tutupnya.

Sementara, dihari yang sama dan tempat berbeda Kabag Ops Brimob Polda Jabar membagikan 100 paket nasi kotak dengan sasaran masyarakat serta para tukang ojeg.

“Alhamdulillah sebanyak 100 nasi kotak dibagikan kepada warga dan tukang ojeg di wilayah Dangdeur Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung,” ucap Kabagops Satbrimob Polda Jabar Kompol Bagus Amrullah S.ik kepada Radar Sumedang.

Ia menambahkan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

“Mudah-mudahan bermanfaat dan bisa meringankan beban warga terutama yang terdampak Covid-19,” tutupnya. (tha).

oleh