Tidak ada Petugas Medis Berjaga di Check Point Tanjungsari

oleh -
Anggota DPRD Sumedang Caca Supriatna dan Asep Roni Mauludin saat berada di Pos Check Point Tanjungsari

TANJUNGSARI – Guna melaksanakan pengawasan/monitoring terhadap pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Sumedang, Anggota DPRD Dapil VI, Caca Supriatna dan Asep Roni Mauludin mendatangi check point penjagaan Tanjungsari.

“Alhamdulillah saat ini kami melakukan monitoring check point Tanjungsari dan langsung berkoordinasi dengan Camat Tanjungsari,” ucap Caca Supriatna kepada Radar Sumedang.

Caca menambahkan, sangat menyenangkan minimnya tenaga medis yang ikut berjaga di pos check point Tanjungsari, padahal keberadaan petugas medis sangat penting untuk melakukan pengecekan terhadap pengendara yang melintas.

“Idealnya harus ada petugas Kesehatan, minimal ketika ada pemeriksaan, dan pengendara memiliki gejala-gejala yang mengarah kepada pandemi Virus Corona bisa langsung ditangani dengan cepat oleh medis,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Tanjungsari Ida Farida Sobandi mengapresiasi monitoring yang dilakukan anggota DPRD Sumedang dengan mengunjungi pos check point Tanjungsari.

“Tadi disampaikan beberapa kendala yang dihadapi petugas selama berada di Posko termasuk kekurangan tenaga medis, karena menurut informasi bahwa tenaga medis dari Puskesmas Tanjungsari diperbantukan di pos check point perbatasan diwilayah Jatinangor dan Cimanggung,” tutupnya. (tha).

oleh