Ucapan Terimakasih Dari Ujun Untuk BPJS Kesehatan

oleh -

Subang, Radarsumedang.id – Peran pemerintah menghadirkan program Jaminan Kesehatan Nasioanl – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terbukti memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia.

Program yang kini diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan itu telah membuka akses bagi seluruh masyarakat Indonesia yang ingin mendapatkan layanan kesehatan di seluruh wilayah. 

Program JKN-KIS juga telah menjangkau semua lapisan masyarakat untuk turut serta pada program ini. Hal tersebut juga dirasakan oleh Ujun Junaedi (59) yang berdomisili di Pamanukan Kabupaten Subang.

Ujun, merupakan Peserta PBI (Penerima Bantuan Iuran) APBN Subang merasa bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah karena telah menghadirkan Program JKN-KIS. Begitu banyak manfaat yang telah ia rasakan bersama 5 (lima) anggota keluarganya.

Ujun yang mengalami sakit diabetes dan gula darahnya sempat mencapai 588 sehingga kakinya harus dilakukan operasi begitupun anaknya yang satu terbantu dalam proses melahirkan dan satunya lagi operasi kanker payudara yang mana tanpa sedikitpun biaya yang ia keluarkan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan BPJS Kesehatan yang sudah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kecil seperti saya, karena seluruh keluarga saya semuanya tertolong oleh Program JKN KIS,” kata Ujun.

Bukan hanya itu, selama dirinya dan keluarga memanfaatkan kartu kepesertaannya untuk berobat, dirinya tidak pernh merasakan kendala yang berarti. Ia selalu mendapatkan pelayanan yang optimal selama dirinya dan keluarga berobat. Luar biasanya lagi, Ujun dan keluarga tidak ditagihkan pembiayaan ketika mendapatkan layanan kesehatan.

“Alhamdulilah tidak bayar dan pelayanannya pun sangat antusias baik dokter maupun perawatnya semua baik seperti pasien umum,” ungkapnya dengan syukur.

Sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasihnya kepada Pemerintah, Ujun pun sampai rela berjalan kaki dari Subang menuju Jakarta untuk menyosialisasikan hidup bersih dan sehat untuk melawan wabah covid 19 serta memberitahukan kepada masyarakat untuk segera menjadi Program JKN KIS. Menurutnya, masih banyak masyarakat yang belum terjamin, seperti tetangganya yang tidak memiliki kartu JKN-KIS dan pada saat sakit enggan berobat ke fasilitas kesehatan karena tidak memiliki uang hanya bisa membeli obat seadanya, yang lama kelamaan sakitnya menjadi parah dan tidak tertolong.

“Sekali lagi terima kasih Pemerintah dan BPJS Kesehatan dengan adanya Program JKN-KIS saya sangat terbantu dan tidak ragu untuk datang berobat ke fasilitas kesehatan meskipun saya tidak punya uang dan saya mengajak kepada masyarakat untuk mempunyai JKN-KIS karena manfaatnya sangat dirasakan oleh saya dan keluarga, begitupun pelayanannya sungguh sangat baik,”terangnya. (rls/isl)