BPJS Kesehatan Kedeputian Jawa Barat Berikan Penghargaan Kepada Mitra Kerja

oleh -

Radarsumedang.id – BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Jawa Barat kembali memberikan penghargaan kepada sejumlah mitra kerjanya. Hal itu dilakukan sebagai langkah untuk mengapresiasi seluruh mitra kerja dalam mendukung jalannya Pogram JKN-KIS.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Deputi Direksi Wilayah Jawa Barat BPJS Kesehatan Fachrurazi.

Dalam kesempatan itu, Fachrurazi mengatakan peran seluruh mitra kerja sangat dibutuhkan dalam membantu menyukseskan penyelenggaraan Program JKN-KIS. Meski merupakan program tersebut diselenggarakan BPJS Kesehatan, namun ia menyebut pihkanya masih membutuhkan dukungan dari berbagai lini untuk menciptakan Program JKN-KIS yang optimal.

“Untuk mencapai Program JKN-KIS yang optimal, dibutuhkan peran besar dari seluruh mitra kerja dalam mendukung jalannya program yang dilaksanakan pemerintah, juga ada keseimbangan dan kebersamaan didalam mitra kerja,” ungkap Fachrurazi saat pelaksanaan kegiatan Evaluasi dan Apresiasi Mitra Kerja BPJS Kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut, BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Jawa Barat langsung memberikan penghargaan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Subang sebagai Pemerintah Daerah Terbaik Tahun 2020 Atas Komitmen Yang Tinggi Dalam Mengoptimalkan Cakupan Kepesertaan PD Pemda Dalam Program JKN-KIS. Bupati Kabupaten Subang Ruhimat yang langsung menerima penghargaan tersebut mengungkapkan bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh BPJS Kesehatan.

Ia mengungkapkan penghargaan tersebut akan dijadikan sebagai salah satu bentuk motivasi bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Subang untuk tetap terus berkomitmen mendukung penyelenggaraan Program JKN-KIS.

“Ini menjadi bukti atas komitmen dan dukungan kami sebagai stakeholder terhadap Program JKN-KIS yang dikelola oleh BPJS kesehatan dan tentunya menjadi motivasi untuk dapat lebih optimal dalam mendukung program pemerintah,” ungkap Ruhimat.

Selain itu, penghargaan lain diberikan kepada Dinas Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) terbaik tahun 2020, sebagai katagori kepatuhan pembayaran iuran Wajib Pemda di BPJS Kesehatan  Kedeputian wilayah Jawa Barat.

Kehadiran Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) telah mendorong stakeholder lainnya yaitu fasilitas kesehatan di Indonesia untuk terus mengembangkan dan menyempurnakan mutu layanan terbaik kepada masyarakat. Untuk itu, BPJS Kesehatan juga memberikan penghargaan kepada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), Rumah Sakit (RS) dan mitra BPJS Kesehatan yang berkomitmen dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dengan memberikan penghargaan dan apresiasi untuk mitra kerja BPJS Kesehatan Kedeputian wilayah Jawa Barat. (Isl/rls).