Polres Subang Menyumbangkan 126 Labu Darah

oleh -
DONOR : Suasana donor darah dalam rangka peringatan HUT ke -32 TVRI,Jawa Barat berkerjasama dengan Polres Subang dan PMI Subang, di Aula Patriatama Mapolres Subang, (5/3/2019). ( FOTO: M.ANWAR/RADAR BANDUNG )

RADARSUMEDANG.id, SUBANG- Jajaran Kepolisian Resor Subang, menyumbangkan 126 labu darah ke Palang Merah Indonesia (PMI) Subang. 126 labu darah tersebut terkumpul dalam donor darah dalam rangka peringatan HUT ke -32 TVRI,Jawa Barat berkerjasama dengan Polres Subang dan PMI Subang, di Aula Patriatama Mapolres Subang, (5/3/2019).

Dalam kegitan itu tampak para personel Polres Subang dan ibu-ibu Bhayangkari rela mengantri untuk menunggu giliran, mulai dari pemeriksaan ditensi darah, cek HB, dan menyumbangkan darahnya ( donor darah)

Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkara, Ny. Adelia Abdul Kholik mengaku sangat senang bisa mengikuti acara bakti sosial donor darah ini. Ia berharap kegiatan donor darah  ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. “Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar. Harapannya, mudah-mudahan melalui kegiatan ini, manfaatnya bisa dirasakan masyarakat,” ujar Adelia.

”Kami juga ucapkan terima kasih kepada anggota Polres Subang dan ibu-ibu bhayangkari Polres Subang yang telah ikut mendonor. Juga PMI Subang yang telah bekerjasama menyukseskan acara ini,” kata Adelia disela-sela acara.

Wakapolres Subang, Kompol Didik Purwanto menuturkan, dalam kegitan itu yang berniat menyumbangkan darahnya mencapai 146 orang, namun setelah dilakukan pengecekan tekanan darah dan HB tidak memungkinkan sehingga hanya sebanyak 126 orang baik anggota maupun anggota Bhayangkarinya.

“Semoga melalui acara donor darah ini bisa benar benar bermanfaat bagi masyarakat . Setetes darah untuk kehidupan,” ucap Dikdik

Menurutnmya, donor darah bersama PMI ini merupakan kegiatan rutin setiap 3 bulan sekali dan secara kebetulan ada Hut TVRI Jabar ke 32 tahun 2019. “Untuk itu kegiatannya disatukan dan bersyukur jumlahnya cukup banyak,” katanya.

Ketua PMI Kabupaten Subang, DR. H. Komir Bastaman yang ikut hadir pada kegiatan ini mengaku bersykur dengan adanya inisiatif dari TVRI Jawa Barat dan keluarga besar Polres Subang, terutama pengurus Yayasan Kemala Bhyangkari sehingga bisa menambah kekurangan darah bagi Bank Darah di RSUD Ciereng.

(anr)