Yayasan Inhar Tebar Paket Sekolah dalam Soft Launching SDIT Madani Pakuhaji

oleh -
BANTUAN PAKET SEKOLAH: Panitia program Tepas 2019 dari Yayasan Inhar Karawang saat membagikan bantuan paket sekolah bagi sejumlah siswa, baru-baru ini di SDIT Madani Pakujaji kecamatan Cisalak.

SUBANG—Ratusan siswa kurang mampu mendapatkan bantuan perlengkapan sekolah dari Yayasan Insan Harapan (Inhar) Karawang, Sabtu (13/7/2019) lalu di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Madani Desa Pakuhaji Kecamatan Cisalak.

Salah seorang guru SDIT Madani Yati Nurhayati,S.Pd mengatakan kegiatan pembagian bantuan paket sekolah bertajuk Tepas (Tebar Paket Sekolah) tersebut dalam rangka menyambut datangnya tahun ajaran sekolah baru.

“Alhamdulillah untuk tahun ini bisa diberikan 100 paket kepada para siswa yang ada di sekitar SDIT Madani. Harapannya semoga bisa menjadi penyemangat bagi para siswa untuk memulai tahun ajaran baru dan juga sedikit meringankan beban orang tua siswa,” kata Yati baru-baru ini.

Kegiatan pembagian Tepas 2019 ini juga lanjut Yati bertepatan dengan soft launching SDIT Madani yang berada di Jalan Raya Tanjungsiang-Cisalak tepatnya di Dusun Batukasur Desa Pakuhaji Kecamatan Cisalak itu.

Yati menambahkan pendirian SDIT Madani sendiri dilandasi atas tuntutan masyarakat dewasa ini khususnya di Kecamatan Cisalak yang masih memerlukan hadirnya sekolah yang tidak saja menjejali siswanya dengan ilmu umum semata.

“Namun juga sekolah yang mampu memberikan pendidikan akhlakul karimah, pendidikan karakter dan life skill yang sesuai dengan perkembangan zaman dewasa ini,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu orang tua siswa Iis Inayah sangat menyambut baik program Tepas dan juga hadirnya SDIT Madani.

“Kami ikut senang dengan hadirnya SDIT Madani ini semoga semakin berkontribusi dalam memajukan dunia pendidikan Islami di sini,” ucap Iis.(rik)