Sejumlah Titik Pembuangan Sampah Liar Diawasi

oleh -
PASANG SPANDUK: Kepala Desa Hagarmanah Dede Sumitra (topi putih) memasang spanduk larangan membuang sampah agar memberikan efek bagi oknum yang tidak bertanggung jawab.

JATINANGOR – Pemerintah Desa Hegarmanah melakukan giat Jum’at bersih (Jumsih) dengan membersihkan sampah liar di bahu Jalan Raya Ir Soekarno Jatinangor tepatnya di Dusun Margalaksana RW 09 Desa Hegarmanah, kemarin.

Kepala Desa (Kades) Hegarmanah Dede Sumitra mengatakan, giat Jumsih tersebut melibatkan aparat Desa Hegarmanah dan warga sekitar.

“Alhamdulillah kita bersama-sama dengan warga membersihkan sampah yang ada di pinggir jalan ini dan sekarang menjadi bersih,” ujarnya kepada Radar Sumedang.

Dede menambahkan, sampah tersebut sangat menganggu kenyamanan warga dan pengguna jalan nasional. Sehingga dilakukan penarikan dan dibersihkan.

“Dipastikan bukan warga kami yang membuang sampah disana dan merupakan sampah liar, yang sengaja dibuang bukan pada tempatnya oleh orang tak dikenal,” ucapnya.

Selain sampah ditarik, kata ia, selanjutnya dipasang spanduk larangan membuang sampah dilokasi tersebut agar tetap steril tanpa sampah.(tha)