Dinas PU Bina Marga Provinsi Jabar Lakukan Sinkronisasi

oleh -
Survei sinkronisasi rencana pembangunan jalan tembus Sukasari - Lembang

SUKASARI – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Provinsi Jawa Barat didampingi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sumedang melakukan sinkronisasi data konsultan Jalan tembus Tanjungsari – Lembang, Kamis (24/1).

“Kami melakukan sinkronisasi karena kebetulan untuk jalan tembus Tanjungsari – Lembang ini sudah punya studi kelayakan,” ujar Kabid Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Barat, Asep Ahmad kepada Radar Sumedang.

Asep menambahkan, sebelumnya pihaknya telah mendapatkan informasi bahwa Kabupaten Sumedang pun sudah mempunyai studi kelayakan dan Detail Engineering Desain (DED) Jalan tembus Tanjungsari – Lembang itu.

“Kira-kira trase yang dibuat oleh kabupaten/kota apakah sama dengan studi kelayakan trase yang kami buat provinsi. Intinya seperti hanya sekedar singkronisasi trase yang dibuat kabupaten/kota dengan kami yang di Provinsi,” ucapnya.

Menurutnya, singkronisasi yang dilakukan masuk dari wilayah Sukasari Kabupaten Sumedang merupakan yang kedua kalinya, setelah sebelumnya melakukan sinkronisasi masuk dari wilayah Ujung Berung wilayah Bandung.

“Sinkronisasi pertama kami masuk dari Ujungberung ke atas ketemu dari jalur yang Sumedang dengan jalur yang meneruskan ke Lembang dan sudah kami lihat trasenya seperti apa,” ucapnya.

Melalui kegiatan tersebut, kata ia, pihaknya berharap Jalan Tembus Tanjungsari – Lembang bisa ditindaklanjuti oleh pimpinan sesuai dengan gambaran awalnya.

“Mudah-mudahan kalau misalnya gambaran mengenai trase sudah ada, kemudian kalau memang ada perintah untuk ditindaklanjuti dari pimpinan kami sudah siap dengan gambaran awalnya seperti apa,” ucapnya.(tha)