Hj. Ratieh Sanggarwaty Siap Dorong Kecamatan Pamulihan sebagai Agrowisata

oleh -
Anggota Komisi X DPR RI Hj Ratieh Sanggwarwaty berfoto bersama ibu-ibu kader TP PKK Desa Pamulihan, Kamis (7/2/2019).

PAMULIHAN–Keberadaan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi, Sumedang, Dawuan) harus menjadi pendorong meningkatnya perekonomian daerah. Termasuk harus bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi masyarakat di beberapa wilayah di Kabupaten Sumedang yang terlintasi jalan tol tersebut.

Demikian disampaikan Anggota Komisi X dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hj. Ratieh Sanggwarwaty saat menyampaikan materi dalam kegiatan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama puluhan ibu-ibu kader TP PKK Desa Pamulihan dan Desa Ciptasari Kecamatan Palumilhan, Kamis (7/2/2019).

“Tidak lama lagi Jalan Tol Cisumdawu segera beroperasi, ada kekhawatiran Kabupaten Sumedang bakal menjadi kota mati. Namun, itu jangan sampai terjadi. Sebab keberadaan jalan tol ini harus menjadikan Sumedang menjadi kota tujuan wisata,” tandas Hj Ratieh di hadapan puluhan warga peserta RDP.

Termasuk dengan masyarakat di Kecamatan Pamulihan yang bakal merasakan langsung dampak dari keberadaan jalan tol tersebut. Pasalnya, Hj. Ratieh sangat optimis dengan inovasi dan program-program yang dijalankan Pemkab Sumedang dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati saat ini mampu menjadikan Sumedang termasuk Kecamatan Pamulihan menjadi daerah tujuan wisata.

“Kami dari DPR sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan pemda Kabupaten Sumedang untuk berupaya menjadikan Sumedang menjadi daerah tujuan wisata. Karena hanya dengan cara itu, Sumedang tidak akan menjadi kota mati tetapi akan ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah, karena adanya jalan tol tadi,” urainya.