Pemkab Sumedang dan Unpad Sepakati Kerjasama

oleh -
KERJASAMA: Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Tri Hanggono Achmad memberikan cenderamata kepada Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir. Pemkab Sumedang menjalin Nota Kesepahaman dengan Unpad, Selasa (20/2) sore.

JATINANGOR – Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menyebutkan jalinan kerjasama Pemkab Sumedang dengan Universitas Padjadjaran (Unpad) Kampus Jatinangor diharapkan mampu menjadi bagian dari solusi menuntaskan persoalan masyarakat di kabupaten Sumedang serta dapat memberikan kemanfaatan khususnya di bidang pendidikan.

“Saya berharap lulusan Unpad dapat memanfaatkan Iptek menjadi bisnis dan peluang usaha. Sehingga mampu mendukung salah satu program Sumedang Simpati di sektor ekonomi yaitu One Village One Product,” ujarnya.

Bupati menambahkan, kekuatan birokrasi dan perguruan tinggi diharapkan dapat terus terjalin dan terjaga dengan baik, sebagaimana sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Sumedang dengan Unpad hingga saat ini.

Perlu diketahui, belum lama ini Pemkab Sumedang menyambangi Kampus Unpad Jatinangor, Kedatangan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan dan Sekda Herman Suryatman diterima Rektorat Unpad,  Prof. Hanggono Akmad Ach yang bertempat di Aula Rektor Unpad Jatinangor.

Sementara itu Rektor UNPAD Prof. Tri Hanggono Akmad Ach mengatakan kegiatan dan program yang sudah disiapkan Unpad adalah membangun kawasan teknologi UMKM di Kabupaten Sumedang yang target utamanya adalah masyarakat.

Demikian pula sektor pendidikan dan kesehatan yang tidak terpisahkan dari fokus utama pihak Unpad.