Ruko Bumdes Citali Terbakar

oleh -

PAMULIHAN – Diduga akibat korsleting Ruko Bumdes Berdikari Desa Citali di Dusun Cikubang RT 02/05 Desa Citali Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang hangus terbakar sekira pukul 02.10 WIB. Selasa (04/06/2019).

Kapolsek Pamulihan Iptu Agus Permana melalui Bhabinkamtibmas Desa Citali Brigadir Supendi mengatakan kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh salah seorang warga yang diketahui bernama Ega (37) warga Dusun Cikubang RT 01/05 Desa Citali Kecamatan Pamulihan yang pada saat pulang dari Bandung melihat kepulan asap dari dalam ruko nomor 9.

“Pak Ega langsung memberitahukan kejadian itu ke Pak RW seketika keduanya langsung melihat ke TKP dan ternyata benar kios ruko milik Bumdes yang dikelola oleh Ibu Ika Wartika telah terjadi kebakaran,” ucapnya.

Supendi menambahkan, saat berusaha membuka pintu ruko, dan ketika pintu sudah terbuka api didalam sudah membesar dan selanjutnya berteriak meminta tolong kepada warga sekitar.

“Tidak lama kemudian warga yang dibantu personil Polsek Pamulihan membantu memadamkan api dengan menggunakan air yang ada disekitar TKP dan sekitar pukul 02.40 Wib api berhasil dipadamkan dengan keadaan barang-barang di dalam telah habis terbakar,” katanya.

Menurutnya, dalam kejadian kebakaran tersebut tidak adanya korban jiwa, namun korban mengalami kerugian materiil.

“Diperkirakan kerugian akibat hangusnya ruko permanen berukuran 3X4 meter itu sekitar Rp150 juta,” ucapnya. (tha).

oleh