Gedung Unpad Dijaga Ketat.

oleh -

Panit I intelkam Polsek Jatinangor Ipda Ucu Abdulrohman bersama anggota sebelum melakukan pengamanan di gedung tempat kegiatan sidang teleconperence digelar.

 

 JATINANGOR – Meski kegiatan persidangan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) pada Pemilu 2019 tidak dilaksankan. Namun anggota kepolisian sektor Jatinangor tetap melakukan pengamanan.

Kapolsek Jatinangor Kompol Noorjamil melalui Panit I intelkam Polsek Jatinangor Ipda Ucu A mengatakan, pengamanan tertutup tersebut dilakukan di kampus Universitas Padjadjaran (Unpad) gedung 3 Fakultas Hukum dimana diselenggarakan tempat sidang melalui teleconperence.

“Pengamanan tersebut melibatkan 17 anggota dengan menempati beberapa titik yakni gedung 3 berjumlah 11 personil, pintu atas 2 personil, pintu bawah 2 personil dan
Security jumlah 2 personil,” ucapnya kepada Radar Sumedang. Senin (17/06).

Ia menambahkan, pengamanan yang dilakukan dengan mengecek sekeliling gedung 3 dan dipastikan Aman terkendali.
Sementara, situasi dalam gedung 3 tidak ada kegiatan sehingga gedung dalam keadaan terkunci dan seluruh anggota stand by di gedepan gedung 3.

“Sidang gugatan PHPU Pilpres 2019 akan kembali dilanjutkan Selasa (18/06) pukul 09.00 wib,” ucapnya.

Untuk menjaga agar sidang melalui teleconperence berjalan aman, kata ia, pihaknya akan terus melakukan pengamanan semaksimal mungkin dan pengamanan yang dilakukan polres Sumedang, terbagi beberapa Zona, dan patroli KKYD, pengamanan PHPU.

“Mudah-mudahan berjalan aman, dan tetap kondusif,” ucapnya. (tha).

oleh