Emil Siap Wujudkan Puspem Jatinangor

oleh -

 

JATINANGOR – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berjanji bahwa akan membantu secara maksimal persoalan yang ada di Jatinangor salah satunya keberadaan Pusat Pemerintah (Puspem).

“Nanti akan saya laporkan, coba Pak Camat dengan Pak Bupati cari lahan yang cocok untuk Puspem nanti,” ucapnya saat memberikan sambutan seusai melaksanakan shalat subuh berjamaah di Mesjid As-Sholihat Dusun Neglasari RW 11 Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor. Minggu (30/06).

Ia menambahkan, didalam Puspem tersebut harus ada alun-alun untuk aktivitas warga Jatinangor. Sehingga warga Jatinangor bisa memanfaatkannya.

“Cita-cita saya Jatinangor harus memiliki alun-alun untuk yang bisa digunakan warga untuk berkegiatan,” ucapnya.

Seusai melakukan shalat subuh berjamaah, Kang Emil langsung bergegas ke wilayah Desa Cileles melihat pemandangan di Blok Lebakjati.

“Pak Gubernur kedepan akan menata sawah itu sebagai kawasan wisata dan bermaksud membangun gedung (pendopo) untuk menerima tamu dan sebagai tempat kegiatan masyarakat,” ucap Camat Jatinangor Syarif Effendi Badar kepada Radar Sumedang.

Camat menambahkan, pembangunan Puspem tersebut rencananya akan dibangun diwilayah Pasibanteng Desa Hegarmanah.

“Tanah yang akan digunakan untuk Puspem tersebut seluasĀ 4 hektare dan merupakan tanah milik Provinsi Jawa Barat,” ucapnya.

Syarif menambahkan, Puspem tersebut menjadi program unggulan Jatinangor. Karena, saat ini Puspem belum tertata dengan baik.

“Nantinya, dipuspem tersebut akan dibangun Kantor Kecamatan, Koramil, Alun-alun, Mesjid Agung dan berharap ada ruang publik,” ucapnya.

Menurutnya, Jatinangor merupakan etalase Sumedang yang berbetasan dengan kabupaten Bandung. Sehingga sudah selayaknya mempunyai Puspem yang layak.

“Mendengar pemaparan Pak Gubernur tadi, saya optimis Puspem Jatinangor bisa cepat terwujud,” ucapnya. (tha).

oleh