Raih Penghargaan Dihari Kemerdekaan

oleh -

 

JATINANGOR – Seusai upacara pengibaran bendera merah putih peringatan Ulang Tahun Ke 47 Republik Indonesia tingkat Kecamatan Jatinangor. Camat Jatinangor yang didapuk menjadi inspektur upacara menyerahkan Piagam Penghargaan Kepada Desa Jatiroke sebagai peserta lomba dan Evaluasi perkembangan Desa Tingkat Kabupaten.

“Berbangga hati karena Desa Jatiroke mendapatkan Piagam Penghargaan atas jasa dan pengabdiannya kepada Pemerintah Kabupaten Sumedang,” ucap Syarif Efendi Badar dilapang di Lapangan Sepak Bola Ciawi Desa Cikeruh Kecamatan Jatinangor.

Syarif membacakan Sambutan Bupati Kabupaten Sumedang H. Dony Ahmad Munir, ST., MM. menyebutkan bahwa hari ini merupakan catatan sejarah bagi segenap Bangsa Indonesia, 74 Tahun sudah Bangsa Indonesia menghirup Udara Kemerdekaan.

“Kemerdekaan yang kita Raih dan nikmati saat ini bukan datang tanpa pengorbanan dan bukan pemberian Bangsa lain, tapi atas kehendak Allah SWT,” ucapnya.

Lebih lanjut Camat menyebutkan, dengan iktiar dan perjuangan heroik para pendahulu dan jasa para Pahlawan Bangsa yang berkorban sepenuh jiwa dan raga demi kebahagiaan anak cucu yang mungkin sempat tidak melihat nya.

“Sementara dalam kesempatan ini tak lupa saya atas nama pribadi dan Pemerintah mohon Doa dan Dukungan dari seluruh Masyarakat Kabupaten Sumedang Wabil khusus Jatinangor untuk bersama-sama membangun wilayah Jatinangor lebih baik lagi,” ucapnya.

Ia menuturkan karena sebesar dan sekuat apapun upaya Pemerintah dalam memujudkan Pembangunan, tanpa adanya dukungan dari seluruh Komponen Masyarakat maka kecil kemungkinan keberhasilan akan terwujud.

Sementara, Kepala Desa Jatiroke Rd Cuna Dinata mengaku bangga bisa mendapatkan penghargaan dihari kemerdekaan yang sangat sakral itu.

“Ini menjadi motovasi bagi saya untuk menjadi lebih baik begitupun dengan Desa yang lainnya sebagai Pemicu untuk lebih kerja extra dalam melayani masyarakat dan memperbaiki manajemen,” ucapnya (tha).

oleh