Sukses Kerja di Jepang, Ikuti Program Pelatihan di Mirai Nusantara

oleh -
Pimpinan LPK Mirai Nusantara Endy Setiaji (kanan) didampingi Penanggungjawab Pelatihan LPK Mirai Nusantara Suhud Amarullah (kiri) berfoto bersama para peserta magang. Mereka sebagian besar berasal dari Jawa Barat dan dikontrak magang 3 tahun ke perusahaan plastik molding di Kyushu dan Aichiken Nagoya Jepang.

JATINANGOR–Kesempatan bekerja di luar negeri hingga saat ini masih menjadi pilihan bagi sebagian pencari kerja Indonesia. Selain memberikan gaji besar, fasilitas kerja yang memadai juga tentunya pengalaman kerja yang sangat berharga.

Pimpinan LPK Mirai Nusantara Endy Setiaji mengungkapkan hingga saat ini program pemagangan ke Jepang masih diminati. Hal itu terbukti dengan tingginya animo peserta didik yang mendaftarkan diri ke LKP yang berada di Jalan Raya Cikuda No 332 Jatinangor itu.

“Sampai saat ini minat untuk bekerja di luar negeri khususnya di Jepang masih besar. Karena setiap kali kami membuka pendaftaran program pemagangan selalu membludak,” ungkap Endy Setiaji di ruang kerjanya, kemarin.

Alumni peserta didik program magang Depnaker tahun 1997-2000 ini juga mengatakan didirikannya Yayasan Mirai Nusantara pada 18 April 2001 lalu di Bandung itu sebagai upaya membantu program pemerintah dalam menciptakan calon tenaga kerja yang terampil dalam rangka menghadapi era industri, informasi dan globalisasi.

“Sebagai bentuk komitmen kami dalam upaya membantu pemerintah dengan mengurangi pengangguran dan menciptakan pengusaha-pengusaha mandiri di Indonesia,” tandas Endy.

Keuntungan mengikuti program pendidikan dan pelatihan kerja di Yayasan Mirai Nusantara juga selain berpengalaman lantaran telah telah mencetak 400 peserta didik yang bekerja di berbagai perusahaan di Jepang, juga telah bekerjasama dengan 10 asosiasi penempatan tenaga kerja di Jepang atau Kumiai.