300 Warga Desa Cipacing Diperiksa Kesehatannya.

oleh -
Baksos : Ketua Karang Taruna Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor Heru saat diwawancarai awak media bersamaan dengan kegiatan pengobatan kesehatan gratis digelar.

 

JATINANGOR – Karang Taruna Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan mengadakan pelayanan kesehatan, pengobatan gratis dan donor darah. Selasa (03/09).

Ketua Karang Taruna Desa Cipacing Heru Permana mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin karang taruna dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 Kemerdekaan RI.

“Biasanya Baksos digelar bersamaan acara puncak HUT RI yang digelar berbarengan dengan pentas seni dengan menampilkan berbagai kreativitas seni yang ada di Desa Cipacing,” ucapnya kepada Radar Sumedang.

Ia menambahkan, banyaknya masukan dari warga agar kagiatan Baksos tidak digelar bersamaan pentas seni. Lantaran, kegiatan pengobatan harus steril dan jauh dari kebisingan sehingga kegiatan pengobatan didahulukan.

“Mungkin untuk acara pentas seni akan digelar pada beberapa pekan kedepan, yang melibatkan seluruh masyarakat Desa Cipacing dari tiap RW,” ucapnya.

Menurutnya, dengan berkerjasama pihak-pihak lain seperti pihak RS Harapan Keluarga, LPK Global Mandiri dan PMI Kabupaten Sumedang kegiatan bisa digelar dengan baik.

“Untuk peserta donor darah tidak dibatasi, sementara peserta pelayanan kesehatan gratis kouta nya mencapaiĀ  300 orang,” katanya.

Kendati demikian, lanjut ia, masyarakat cukup antusias dan menyambut baik acara tahunan ini dan berharap agar kedepannya bisa dilaksanakan tidak hanya setahun sekali melainkan setahun dua kali. (tha).