CCAI dan Radar Sumedang Berikan Pelatihan Jurnalistik dan Fun Learning Studio Kepada Anggota Pramuka

oleh -

CIMANGGUNG – Puluhan anggota pramuka penegak dan pandega yang tergabung di Dewan Kerja Ranting (DKR) dan juga Dewan Kerja Cabang (DKC) pramuka Sumedang mengikuti pelatihan jurnalistik dan fun learning studio di Area Coca-Cola Forest Jalan Bandung-Garut Km 26 Cimanggung. Senin 23 September 2019.

Kegiatan yang di inisiasi oleh Radar Sumedang bekerjasama dengan Coca Cola Amatil Indonesia tersebut mengundang anggota DKR dan DKC Pramuka Sumedang sebagai pesertanya. Selain itu hadir juga Ketua Harian Kwarcab Sumedang Kak H Dedi Haris yang sekaligus membuka acara Pelatihan Jurnalistik dan Fun Learning Studio.

“Banyaknya kabar bohong atau hoax yang dapat merugikan masyarakat sebagai penerima informasi menjadi salah satu alasan anggota pramuka harus di berikan pelatihan jurnalistik,” ujar Ketua Harian Kwarcab Sumedang Kak H Dedi Haris kepada radar sumedang.

Lebih lanjut, kata Dedi, diharapkan para anggota pramuka penegak dan pandega ini setelah mendapat ilmu jurnalistik dari radar sumedang. Mampu untuk membuat sebuah tulisan atau berita tentang kegiatan pramuka dengan mengedepankan asas kejujuran tanpa kabar bohong.

“Dimulai dari pelatihan ini mudah-mudahan akan mencetak para jurnalis muda khususnya jurnalis pramuka yang juga cinta lingkungan karena mereka juga diajari bagaimana cara mencintai lingkungan dan alam sekitar di Coca Cola Forest CCAI,” sebutnya.

Sementara itu, Coorporate Affair Coca-Cola Amatil Indonesia Bandung Operation Denny Wahyudi dan Djahri Surahman mengatakan semangat para anggota Pramuka sangat terlihat dari antuasiasnya mereka saat mengikuti kegiatan pelatihan jurnalistik dan juga mengikuti kegiatan fun learning studio di Coca Cola Forest.

“Kami sangat senang sekaligus bangga dimana para calon jurnalis muda pramuka ini benar-benar menunjukan kalau mereka sangat antusias dan cinta akan lingkungan, terlebih saat menerima materi dari tim kami tentang lingkungan dan alam seperti pemanfaatan pupuk dan juga tentang penyemaian,” sebutnya.

Salah seorang peserta, Chandra Novia mengaku dirinya sangat beruntung bisa mengikuti program pelatihan jurnalistik dan Fun Learning Studio yang di gelar oleh Radar Sumedang dan juga CCAI. Ia berharap program tersebut bisa berlanjut bahkan dilaksanakan secara rutin karena ilmu yang diterima sangat bermanfaat.

“Mudah-mudahan acara pelatihan ini bukan hanya sekali tapi terus berlanjut bahkan berjenjang sehingga kita benar-benar bisa menjadi jurnalis pramuka sumedang,” tandasnya. (Isl)