Kwarcab Sumedang Dan CCAI Kembali Gelar Pelatihan Jurnalistik

oleh -

CIMANGGUNG – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sumedang bersama Cocacola Amatil Indonesia kembali menggelar pelatihan Jurnalistik dan Fun Learning Studio Sesi ke 2 yang diikuti oleh puluhan Anggota Pramuka Penegak dan Pandega se-Kab Sumedang di Jalan Bandung-Garut KM 21 Cimanggung, Sumedang.

Ketua Harian Kwarcab Sumedang H Dedi Haris mengapresiasi betul kegiatan Pelatihan Jurnalistik serta pengenalan tentang Coca-Cola Forest yang di inisiasi oleh Andalan Bidang Humas dan Media Kwarcab Sumedang bersama dengan Coca-Cola Amatil Indonesia.

“Ini sebuah terobosan baru di Kwarcab Sumedang, selain menjadi program kerja bidang Kominfo juga ini menjadi langkah awal Pramuka dan Coca-Cola bisa bekerjasama untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui kegiatan kepramukaan,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Dedi, Ia berharap para peserta yang terdiri dari para Anggota Pramuka Penegak dan Pandega bisa memanfaatkan momen pelatihan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Kita berencana untuk menciptakan anggota pramuka yang paham tentang jurnalistik, sehingga kedepan akan muncul Jurnalis Pramuka Sumedang yang juga Cinta Limgkungan,” sebutnya.

Sementara itu, Coorporate Affair Coca-Cola Amatil Indonesia Bandung Operation Denny Wahyudi dan Djahri Surahman mengaku bangga dengan semangat yang ditunjukan para peserta pelatihan Jurnalistik dan Fun Learning Studio.

“Alhamdulilah kami melaihat mereka begitu bersemangat untuk mengikuti kegiatan ini, mudah-mudahan kita akan konsisten untuk memberikan pelatihan jurnalistik dan mengenalkan serta mengajak peserta untuk cinta terhadap lingkungan,” katanya.

Sementara itu, salah seorang peserta yang merupakan anggota Pramuka perwakilan dari SMAN Tanjungsari Iis mengaku senang bisa menjadi peserta pelatihan jurnalistik dan Fun Learning Studio di Coca-Cola.

“Ini kesempatan yang langka, kita disini diberi pengetahuan bagaimana membuat sebuah berita, bagaimana cara bermedsos yang baik dan juga bagaimana kita cinta terhadap lingkungan dengan mengelola sampah, melakukan pembibitan, penanaman pohon dan lainnya, intinya kita merasa senang bisa ikutan,” sebutnya. (Isl)