Pramuka Sumedang Kembali Diberi Pelatihan Jurnalistik dan FLS oleh CCAI

oleh -

SUMEDANG – Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) Sumedang kembali menggelar Pelatihan Jurnalistik dan Fun Learning Studio untuk anggota Pramuka Penegak dan Pandega yang di laksanakan di Gedung Kwarcab Sumedang dan Tahura Gunung Kunci. Rabu (27/11).

Kegiatan pelatihan jurnalistik dan fun learning studio sesi ke 3 tersebut diikuti oleh para anggota pramuka penegak dan pandega yang ada di wilayah timur Kabupaten Sumedang, diantaranya Ujung Jaya, Conggeang, Tanjungmedar, Tanjungkerta dan Cimalaka.

Ketua Harian Kwarcab Pramuka Sumedang, Kak H Dedi Haris mengaku bangga dan sangat berterimakasih kepada para anggota pramuka yang mengikuti pelatihan sesi 3 tersebut pasalnya mereka datang dari jauh.

“Tidak lupa juga kita ucapkan terimakasih kepada pihak CCAI karena telah berkenan untuk bisa melaksanakan kegiatan pelatihan dan Fun learning studio di gedung sekertariat Kwarcab Sumedang,” sebutnya.

Lebih lanjut, Dedi berpesan agar para anggota pramuka yang ikut pelatihan dari Sesi 1 hingga sesi 3 bisa mempraktekan hasil dari pelatihan tersebut di ambalan atau di kecamatan masing-masing.

“Silahkan tularkan dan amalkan ilmu yang telah di dapat di pelatihan ini, semoga bisa menjadi penyemangat dan penambah motivasi untuk terus berkarya dibidang kepramukaan,” kata Dedi.

Coorporate Affair Coca-Cola Amatil Indonesia Bandung Operation Denny Wahyudi dan Djahri Surahman sangat berharap para anggota pramuka yang dilatih menjadi jurnalis dan juga dilatih untuk cinta terhadap alam dan lingkungan bisa mengamalkannya.

“Sesuai dengan dasa dharma nomor 2 yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, diharapkan ini menjadi wujud komitmen CCAI bersama dengan kwarcab Sumedang sehingga kegiatan Fun Learning Studio berupa membuat pupuk kompos dan juga menanam bibit pohon bisa terus dilakukan oleh anggota pramuka di Sumedang,” sebutnya.(isl).