Kehadiran Penimbangan Balita dan Pemberian Vit A di Desa Sindang Galih Capai 100 Persen

oleh -

CIMANGGUNG – Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan menyempatkan hadir dalam kegiatan penimbangan bayi dan balita serta pemberian vitamin A yang dilaksanakan di Desa Sindang Galih Kecamatan Cimanggung.

Program bulan penimbangan balita dan pemberian vitamin A dilaksanan sebagai upaya untuk pencegahan balita stunting di kabupaten Sumedang.

“Anak-anak kita harus sehat selain diberikan vitamin A juga harus di berikan gizi yang baik dan pemerintah juga sudah memprogramkan untuk pemberian makanan tambahan,” sebut Erwan.

Plt Kepala Puskesmas Cimanggung Yayat Nurhidayat mengatakan bahwa di cimanggung khususnya di Desa Sindang Galih kehadiran balita sasaran mencapai 100 persen.

“Alhamdulilah antusias ibu-ibu untuk menimbang bayi dan pemberian vitamin A ini sangat bagus sehingga hadir 100 persen, dan kita tidak perlu lagi menyisir karena semua nya hadir,” sebutnya.

Lebih lanjut, kata Yayat dengan penimbangan bayi dan pemberian Vitamin A diharapkan bisa menekan angka stunting di kabupaten Sumedang khususnya di Kecamatan Cimanggung.

“Saat ini angka stunting di Cimanggung terbilang rendah, namun kita tetap berupaya kalau bisa tidak ada balita yang stunting ataupun gizi buruk,” sebutnya.

Selain itu, kata Yayat pihaknya sangat berterimakasih pasalnya di Kecamatan Cimanggung program Penimbangan Balita dan Pemberian Vitamin A bisa berjalan dengan baik atas dukungan dari semua pihak lintas unsur.

“Alhamdulilah dukungan dari pa Camat, Pa Sekcam dan juga dari pemerintahan desa yang kompak sehingga mulai dari sosialisasi hingga pelaksanaan bulan penimbangan balita dan pemberian vitamin A ini bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Isl)