Isu Penolakan Omnibus Law Jelang Mayday, Polres Sumedang Silaturahmi Dengan Buruh

oleh -

JATINANGOR – Jelang peringatan Hari Buruh Internasional (Mayday) Jajaran Polres Sumedang bersilaturahmi dengan Serikat Pekerja atau Serikat Buruh yang ada di Kabupaten Sumedang, Selasa (10/3) di RM Simpang Raya.

Hal itu dilakukan dalam upaya menjaga situasi yang kondusif diwilayah Kabupaten Sumedang menjelang peringatan hari buruh Internasional tahun 2020. Terlebih adanya kabar penolakan Omnibus Law.

Kegiatan tersebut dihadiri Kasat Intel Polres Sumedang AKP Kurniawan SH dan Sejumlah Pengurus Serikat Buruh atau Serikat Pekerja diantaranya Sekjen PC SPSI Sumedang Didin Syamsudin, Ketua DPC SPSI Sumedang Guruh Hudhyanto, Ketua SPN Sumedang Amil Apipudin, Ketua SPSI PT Kahatex Jayadi juga perwakilan dari Perusahaan seperti Kabag Umum PT Kahatek.

Kasat Intelkam Polres Sumedang, AKP Kurniawan SH menyebut pertemuan tersebut sebagai salah satu upaya agar pelaksanaan Hari Buruh Internasional 2020 berjalan dengan kondusif.

“Ya hari ini kita bersilaturahmi dengan para pengurus serikat buruh yang ada di Kabupaten Sumedang, diantaranya DPC SPSI, PPB KASBI, PC SPSI, SPN PT. Polyfin, OBTS GOBSI, PEPPSI –KSN, KSPN PT. Insan Sandang, Pengurus SEKAR PT. Kewalram dan SPM PT. Insan Sandang,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata AKP Kurniawan peringatan hari buruh rencananya akan diisi dalam mengisi kegiatan positif sekaligus menyambut datangnya bulan ramadhan.

”Intinya kami menghimbau apapun kegiatan yang akan dilaksanakan dalam peringatan hari buruh internasional seperti penolakan Omnibus Law agar Serikat Pekerja atau Serikat Buruh di Sumedang senantiasa bermitra dan tetap menjaga silaturahmi dan koordinasi dengan Kepolisian serta tetap menjaga situasi Kondusif khususnya di wilayah Sumedang,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPC SPSI Sumedang Guruh Hudhyanto mengatakan bahwa rencana agenda peringatan May Day tahun 2020 akan dilaksanakan Gowes Santai dan Pembagian Takjil Gratis.

“Direncanakan pada tanggal 19 April 2020 akan dilaksanakan kegiatan GOWES SANTAI serta Pada tanggal 01 Mei 2020 ada agenda kegiatan termasuk acara Pembagian tajil gratis kepada warga masyarakat,” ungkapnya. (isl)