Mahasiswa Siap Ciptakan Kondusifitas Di Sumedang

oleh -

JATINANGOR – Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sumedang Gian Egia Bernanto menyebut pihaknya bersama dengan Mahasiswa yang ada di Kabupaten Sumedang Siap untuk membantu menciptakan kondisi yang aman menjelang isu penolakan Omnibus Law menjelang peringatab Hari Buruh Internasional 2020.

Hal itu pun Ia sampaikan kepada anggota Intelkam jajaran Polres Sumedang saat pertemuan di salah satu cafe di Jatinangor. (14/3).

Gian menyebut, mahasiswa mempunyai peran yang penting dalam pembangunan bangsa, namun pihaknya pun menyadari bahwa perlu juga pendampingan sehingga kegiatan yang dilakukan pun terarah dan tidak menimbulkan gangguan kamtimbas.

“Kita akan bersama-sama untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif ditengah penolakan para buruh terhadap kebijakan Omnibus Law di Hari Buruh Internasional 2020,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Intelkam Polres Sumedang AKP Kurniawan SH mengatakan bahwa pertemuan yang dilakukan adalah salah satu upaya terciptanya kondusifitas di wilayah hukum Polres Sumedang.

”Harapan kita adalah menciptakan situasi yang aman di wilayah kabupaten Sumedang ini,” tandasnya. (isl)