Pamulihan Salurkan Bantuan untuk Pedagang di Sekolah.

oleh -

PAMULIHAN – Sebanyak 119 paket sembako disalurkan┬áKecamatan Pamulihan bagi warga yang berhak menerima bantuan atau terdampak Covid-19.

Camat Pamulihan Mamat Hadysaputra mengatakan pembagian bantuan tersebut bersumber dari anggaran Kabupaten Sumedang bagi warga yang terdampak Covid-19.

“Bantuan ini peruntukannya bagi para pedagang yang biasa berjualan di lingkungan sekolah, semenjak ada Virus Corona mereka tidak bisa berjualan sehingga mendapatkan bantuan ini,” ujarnya.

Mamat menambahkan, dari 119 warga tersebut berasal dari semua Desa yang ada di Kecamatan Pamulihan, yakni, Desa Pamulihan, Cijeruk, Cimarias, Mekarbakti, Cinanggerang, Sukawangi, Citali, Haurngombong, Cilembu, dan Desa Ciptasari.

“Bantuan berupa sembako yang terdiri dari sarden, kornet, minyak goreng dan 5 kg beras, yang diserahkan kepada pihak Desa dan selanjutnya dibagikan kepada yang berhak menerimanya,” tambahnya.

Menurutnya, pembagian bantuan bagi para pedagang itu merupakan yang pertama kali dan rencananya akan di bagikan sebulan sekali selama Covid-19 ini.

“Pembagian ini sesuai dengan intruksi Bupati Kabupaten Sumedang tentang jaring pengaman sosial Covid 19,” tutupnya. (tha).

oleh