Banyak Pengendara Tidak Mengetahui PSBB Dimulai

oleh -
Petugas dari Kodim Sumedang saat memeriksa pengendara yang hendak memasuki Kabupaten Sumedang.

JATINANGOR – Guna memutus matarantai penyebaran Covid-19 diwilayah Kabupaten Sumedang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilakukan.

Dihari pertama pemberlakuan PSBB banyak pengendara yang tidak mengetahui adanya pembatasan itu terutama saat melintasi Pos Check Point Perbatasan di Jatinangor.

“Saya tidak tahu adanya PSBB ini, dan mengetahuinya dari petugas yang memberhentikan kendaraan saya,” ucap pengendara mobil Feri kepada wartawan.

Feri yang membawa mobil pribadi dengan penumpang berjumlah 5 orang terpaksa diberhentikan karena pembatasan penumpang dari kapasitas sekira 50%, untuk kendaraan pribadi, elf dan bus sesuai aturan PSBB.

“Rencana saya mau pulang ke Situraja dari Buahbatu, namun karena melanggar aturan PSBB terpaksa 2 orang penumpang diturunkan dan harus pulang menggunakan kendaraan umum,” katanya.

Petugas gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan juga petugas medis, setelah pukul 00.00 WIB, langsung melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang hendak memasuki Kabupaten Sumedang.

Bahkan tak sedikit, pengendara yang harus memutar arah karena tidak menggunakan masker, sarung tangan, dan membawa KTP.
(tha).

oleh