SMP Negeri 1 Jatinangor Steril, Disemprot Disinfektan oleh Brimob Polda Jabar

oleh -

JATINANGOR – Mengantisipasi penyebaran Covid-19 dimasa pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal, Unit KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Jabar melaksanakan penyemprotan Disinfektan di SMP Negeri 1 Jatinangor Sumedang.

“Penyemprotan ini sebagai Bhakti Brimob Polda Jabar dan upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah, mengingat telah dilaksanakannya adaptasi hidup baru atau New normal,” ucap Panit¬†III Subden III Gegana Polda Jabar Bripka¬†Ricky D kepada Radar Sumedang.id. Kamis (04/06).

Ia menambahkan, ketika ada peraturan New normal dari pemerintah, pihaknya langsung menindaklanjuti dengan menyemprot Disinfektan dibeberapa fasilitas umum yang sebentar lagi akan digunakan, seperti SMP Negeri 1 Jatinangor.

“Seluruh area dan lingkungan sekolah seperti halaman, lapangan basket, ruang kelas, ruang guru, dll. mendapat penyemprotan disinfektan. Semoga usaha ini bisa mempercepat penyelesaian wabah di negara kita, khususnya di wilayah Sumedang,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Jatinangor Neneng menyambut baik dengan adanya penyemprotan disinfektan oleh Brimob Polda Jabar karena dapat menyeterilkan lingkungan sekolah.

“Sejauh ini sudah 4 kali sekolah kami dilakukan penyemprotan, dua oleh pihak sekolah, sisanya oleh pihak Kecamatan Jatinangor dan Brimob Polda Jabar,” tambahnya.

Menurutnya, meski belum ada aktivitas anak-anak belajar, namun penyemprotan penting dilakukan mengingat sekarang ini memasuki Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan para guru-guru mobile melakukan aktvitas disekolah termasuk orang tua siswa.

“Mudah-mudahan setelah dilakukan penyemprotan lingkungan sekolah menjadi wilayah yang terbebas dari virus corona,” tutupnya. (tha).