Abaikan Protokol Kesehatan, Anggota Dewan Minta Pengelola Pasar Berikan Teguran Kepada Pengunjung dan Pedagang

oleh -

TANJUNGSARI – Para pedagang dan pengunjung Pasar Tradisional Tanjungsari dihimbau untuk tetap menjalankan protokol kesehatan saat melakukan transaksi jual beli.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Sumedang Drg Rahmat Juliadi yang datang ke pasar Tanjungsari bersama dengan anggota DPRD lainnya yaitu Dede Mulyadi dan Listio Wahyudi yang merupakan kelompok kerja dalam upaya memutus mata rantai covid-19.

Drg Rahmat Juliadi menyebut kedatangannya ke Pasar Tanjungsari adalah sebagai upaya memastikan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Pasar Tradisional Tanjungsari.

“Kami terus mengingatkan kepada pengelola pasar agar terus menjalankan protokol kesehatan, mulai dari penyemprotan disinfektan, menyiapkan tempat cuci tangan dan menghimbau kepada pedagang serta pemgunjung untuk menggunakan masker,” kata Rahmat.

Namun, lanjut Rahmat, saat kunjungannya ke Pasar Tanjungsari ternyata sangat banyak baik pemgunjung ataupun pedagang yang abai akan protokol kesehatan seperti masih banyak yang tidak menggunakan masker.

“Kami tekankan kepada pengurus pasar untuk memberikan teguran kepada pedagang dan pengunjung yang melanggar aturan atau tidak bisa diingatkan, karena jika dibiarkan khawatir penularan covid 19 ini tak terbendung yang akan berakibat fatal bagi semua,” sebutnya.

Hal senada diutarakan Dede Mulyadi, pihaknya mengapresiasi pihak pasar yang telah menerapkan protokol kesehatan terutama ketika masuk pasar telah dipasang tempat mencuci tangan.

Dede menambahkan, saat berada didalam pasar masih ada pengunjung pasar yang tidak memakai masker sehingga pihaknya memberikan himbauan agar memakai masker.

“Selain memberikan himbauan, kami juga memberikan masker bagi yang tidak membawa masker, mungkin bagi pengunjung yang belum terbiasa makai masker akan merasa risih, namun apabila dibiasakan perlahan mereka akan terbiasa,” tambahnya.

Selanjutnya, kata ia, masih banyak orang yang berkerumun dan tidak menjaga jarak di toko-toko emas, pihaknya meminta agar pegawai toko emas yang berjaga didepan toko dan rutin memberikan himbauan kepada pengunjung.

“Kami meminta kepada pengunjung pasar agar selalu mematuhi himbauan pemerintah, demi memutus matarantai penyebaran Covid-19 diwilayah Tanjungsari,” tutupnya. (tha/isl).

oleh