Forkopimda Apresiasi Penerapan Protokol Kesehatan Jelang UTBK Unpad

oleh -
KUNJUNGAN : Forkopimda Sumedang saat memastikan kesiapan Unpad menjelang pelaksanaan UTBK

JATINANGOR – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumedang meninjau kesiapan Universitas Padjadjaran (Unpad) Jatinangor yang akan melaksanakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020 mulai Minggu (5/7) besok.

“Kami ingin memastikan UTBK di Unpad sudah matang protokol kesehatannya, supaya Sumedang tetap terkendali Covid-19. Kami gerakkan semua pihak agar sadar bahwa UTBK ini jangan sampai menjadi klaster baru,” ujar Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir. Sabtu (04/07).

Dony mengaku, kunjungan tersebut sebagai bukti keseriusannya dalam menjaga Sumedang agar tetep terkendali Covid-19 terlebih sebentar lagi akan memasuki zona hijau.

“Kami juga sudah mendapatkan gambaran kesiapan panitia dalam mengantisipasi berbagai kemungkinan yang akan terjadi,” ucapnya.

Dony mengapresiasi langkah Unpad mengaplikasikan sistem pencegahan dini Covid-19 bagi peserta UTBK melalui Aplikasi Mawas Diri (Amari) Covid-19 UTBK dan online short course literasi pencegahan dan pengendalian Covid-19 di laman mooc.live.unpad.ac.id.

“Langkah tersebut diharapkan menjadi sarana efektif mengecek kondisi peserta dan pengantar yang akan masuk ke Kampus Unpad Jatinangor,” tutupnya. (tha).