Kapolres Jamin Keamanan Pelaksanaan UTBK di Kampus Unpad Jatinangor

oleh -
WAWANCARA : Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana saat memberikan keterangan pengamanan UTBK di Kampus Unpad Jatinangor

JATINANGOR – Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana menyebutkan sebanyak 31 personil disiapkan untuk mengamankan pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di kampus Universitas Padjadjaran (Unpad) Jatinangor.

“Kita tempatkan 31 personil guna mengawal keberlangsungan pelaksanaan UTBK Unpad yang akan dilaksanakan selama 14 hari,” ucap Kapolres kepada RadarSumedang.id Sabtu (04/07)

Kapolres akan berupaya maksimalkan pengawalan karena merupakan perintah dan harus dilaksanakan tidak bisa ditunda.

“Kami sudah melakukan simulasi guna pengawalan dibeberapa tempat, dan tadi sudah mengunjungi yang akan digunakan dalam UTBK mulai dari penerimaan ruang masuk dan ruang ujian,” ucapnya.

Apabila ada peserta yang tidak mengindahkan protokol kesehatan (Prokes) seperti tidak memakai masker, kata ia, pihaknya akan mengingatkan peserta tersebut.

“Apabila ada yang melanggar Prokes maka kita ditugaskan hanya untuk mengingatkan, karena panitia pelaksana sudah menyiapkan apabila ada yang tidak menggunakan masker,” tutupnya. (tha).