Ajak Warga Berantas Sarang Nyamuk, Jangan Lupa 3 M

oleh -

Radarsumedang.id – Sejumlah warga di RW 15 Perumahan Panorama, Desa Cinanjung Kecamatan Tanjungsari bersama-sama melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan cara menjaga kebersihkan lingkungan.

Kegiatan PSN tersebut dilaksanakan agar masyarakat lebih faham bagaimana cara yang benar memberantas sarang nyamuk dan bahkan mencegah terjadinya timbul penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk seperti Demam Berdarah Dangue (DBD).

“Kami bersama-sama dengan warga untuk melaksanakan PSN yaitu dengan cara melakukan 3 M (Menguras, Menutup dan Mengubur),” ujar Petugas Promkes Puskesmas Margajaya, Rini Fuji Astuti kepada radar sumedang.

Lebih lanjut, kata Rini, masyarakat juga diberi pemahaman mengenai fogging dimana fogging atau pengasapan dilakukan dengan cara membunuh nyamuk dewasa dengan menggunakan bahan kimiawi yang berbahaya.

“Kami lebih menyarankan masyarakat untuk melakukan PSN dengan 3 M, dari pada dengan fogging karena bisa berbahaya bagi kesehatan,” sebutnya.

Selain itu, Rini juga mengajak masyarakat dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari untuk tetap menjaga jarak, tidak berkerumun, pakai masker dan biasakan mencuci tangan pakai sabun.

“Sehat itu dimulai dari kita, maka mari kita jaga kesehatan mulai dari diri kita dan lingkungan sekitar kita,” sebutnya. (Isl).