Pelayanan Posyandu di Tanjungsari Ini Boleh Dicontoh

oleh -

Radarsumedang.id – Kegiatan pelayanan di posyandu sudah mulai dilaksanakan kembali. Dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini atau masa New Normal pelaksanaannya tetap diwajibkan menerapkan protokol kesehatan.

Seperti pelaksanaan di posyandu RA Kartini RW 05 Desa Gudang Kecamatan Tanjungsari yang merupakan wilayah kerja UPTD Puskesmas Rawat Inap Tanjungsari. Sebelum dimulai diberikan dulu pengarahan dan penyuluhan oleh tim Promkes Puskesmas Tamjungsari.

“Kegiatan posyandu berjalan dengan kondusif dengan memperhatikan protokol kesehatan dan kita terus memberikan penyuluhan tentang AKB kepada warga masyarakat,” ujar Petugas Promkes Puskesmas Tanjungsari, M Taufik Qurrohman.

Lebih lanjut, kata Taufik dimulai dari dengan wajib pakai masker, wajib cuci tangan pakai sabun dengan air yang menglir dan wajib di cek suhu tubuh menjadi aturan awal yang harus dilaksanakan sebelum pelayanan di posyandu.

“Dan untuk saat ini pelayanan imunisasi dan lansia tidak di layani di posyandu akan tetapi di poskesdes, kemudian orang tua bayi wajib membawa sarung sendiri dari rumah, balita di timbang menggunakan timbangan injak digital,” ucapnya.

Diharapkan, Posyandu RA. Kartini dengan menjalankan semua protokol kesehatan bisa menjadi contoh untuk pelaksanaan di posyandu yang lainya. (Isl)