Penamaan Pintu Keluar Masuk Tol Diprotes Warga.

oleh -
Pintu keluar masuk tol Cisumdawu berlokasi di Desa Ciptasari Kecamatan Pamulihan

PAMULIHAN – Sejumlah warga di Desa Ciptasari Kecamatan Pamulihan menyayangkan perihal pemberian nama gerbang tol Rancakalong yang berlokasi di Desa Ciptasari.

“Lokasi pintu gerbang ini berada di Desa Ciptasari, Kecamatan Pamulihan, tetapi kenapa kok ditulis Rancakalong. Kami menuntut agar nama Rancakalong diganti dengan Pamulihan sesuai lokasi gerbang tol berada,” ujar tokoh masyarakat setempat Deden Kusnadi kepada Radar Sumedang. Sabtu (25/07)

Deden mengaku, pihaknya meminta agar tulisan gerbang tol tersebut diganti, karena banyak dikeluhkan warga setempat.

“Kami telah berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Pamulihan dan hasil koordinasi tersebut membuat surat petnyataan dari tokoh masyarakat pamulihan. Selanjutnya surat pernyataan tersebut di tujukan kepada Bupati Sumedang,” ucapnya.

Plt Camat Pamulihan Mamat Hadysaputra mengaku telah menerima keluhan warga perihal penamaan gerbang tol tersebut, dan segara mungkin akan memberikan surat pernyataan keberatan kepada Bupati Sumedang.

“Kami sudah melakukan musyawarah dengan beberapa tokoh, mereka keberatan karena nama gerbang tol tidak mencantumkan nama wilayah lokasi gerbang berada,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Teknik PT CKJT Bagus Medi Suarso mengaku langkah yang tepat dilakukan warga dengan melayangkan surat pernyataan kepada Bupati Sumedang.

“Kami akan follow up keluhan warga tersebut,” ucap saat dihubungi Radar Sumedang. (tha).

oleh