Pemdes Bingung, Warga Ingin Perlombaan Agustus Digelar

oleh -

CIMANGGUNG – Sejumlah kepala Desa di Kecamatan Cimanggung mengaku kebingungan dengan banyaknya warga yang ingin mengajukan berbagai kegiatan perlombaan hari kemerdekaan republik Indonesia. Pasalnya, Pemerintah Desa belum menerima informasi resmi dari pemerintah perihal kegiatan Agustusan tersebut.

“Kami banyak menerima permohonan dari RW yang ingin menggelar kegiatan perlombaan, karena setiap tahunnya kegiatan perlombaan diwilayah kami selalu digelar secara semarak,” ucap Kades Sawahdadap Ujang Suganda kepada Radar Sumedang. Selasa (04/08).

Ia pun menyadari dengan adanya wabah covid-19, berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak akan lebih dibatasi karena dikhawatirkan menjadi klaster baru penyebaran virus corona.

“Kami meminta agar ada pengumuman resmi yang menjelaskan perihal kegiatan Agustusan, apakah diperbolehkan atau tidak, sehingga kami jelas dalam menyampaikannya kembali kepada masyarakat,” tambahnya.

Menurutnya, adanya beberapa permohonan untuk menggelar kegiatan menunjukkan bahwa masyarakat sangat mengharapkan adanya hiburan, namun demikian, mereka pun harus waspada dengan adanya wabah ini.

“Mudah-mudahan kondisi seperti ini bisa dimaklumi semaunya apabila nanti pemerintah tidak mengijinkan kegiatan digelar dan harus tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan apabila pemerintah memperbolehkan,” tutupnya. (tha).

oleh