Banyak Pengendara Berjatuhan, Jembatan Rusak Dibiarkan

oleh -

CIMANGGUNG – Jembatan penghubung Parakanmuncang menuju Desa Sindulang tepatnya di Dusun Sampalan Desa Tegalmanggung, Kecamatan Cimanggung, harus secepatnya diperbaiki karena kondisinya sangat memprihatikan.

Kondisi jembatan yang ambruk lantaran gorong-gorong rusak mengakibatkan jalan menjadi amblas, sehingga agar bisa dilalui kendaraan, sementara waktu dilakukan penyangga menggunakan kayu seadanya.

Penjabat Kepala Desa Tegalmanggung Cucu Sopian mengatakan, jembatan penghubung antar Desa itu, sudah lama mengalami rusak, dan pihaknya sudah melaporkan ke Dinas PUPR agar secepatnya diperbaiki. Namun belum ada tanggapan.

“Sudah hampir 4 bulan belum juga ada tanggapan, karena ini merupakan jalan Kabupaten sehingga Pemerintah Desa (Pemdes) tidak bisa berbuat banyak, dan hanya memperbaiki seadanya saja,” ucapnya. Kamis (13/08).

Ia menuturkan, banyak menerima laporan dari warga perihal kondisi jembatan yang sangat tidak layak. Bahkan tak sedikit warga yang terjatuh saat melewati jembatan yang hanya ditopang kayu balok yang disejajarkan dengan papan.

“Jauh dari kata layak, kalau cuma mengandalkan kayu balok, idealnya menggunakan plat baja biar akses Jalan lumayan nyaman,” tambahnya. (tha).