Jangan Coba-Coba Melanggar Prokes Jika Tak Mau Disanksi

oleh -

TANJUNGSARI – Sosialisasi dan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di masa pandemi untuk melaksanakan Protokol Kesehatan di wilayah Kecamatan Tanjungsari gencar dilakukan oleh Aparatur Pemerintah Kecamatan Tanjungsari bersama dengan pihak Kepolisian dari Polsek dan juga Koramil Tanjungsari.

Dipimpin langsung oleh Camat Tanjungsari, yang menyasar tempat-tempat keramaian salah satunya adalah pasar tanjungsari, sejumlah pelanggar pun diberikan sanksi berupa teguran dan sanksi administrasi tertulis oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kec Tanjungsari.

“Hari ini kita terus melaksanakan sosialisasi dan razia terhadap para pelanggar protokol kesehatan diantaranya masyarakat yang tidak memakai masker baik kepada pengunjung pasar maupun kepada para pedagang,” ujar Camat Tanjungsari Ida Farida.

Lebih lanjut, kata Ida, sesuai intruksi dari Bupati Sumedang melalui Peraturan Bupati (Perbup) No 74 Tahun 2020 tentang penerapan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan pihak kecamatan bersama Satpol PP dibantu oleh anggota Polisi dan Tentara.

“Hari ini ada sebanyak 35 orang yang kita berikan sanksi berupa teguran lisan dan sebanyak 18 orang yang kita berikan sanksi adminiatratif berupa teguran tertulis,” ungkap Ida.

Ida menyebut sampai saat ini belum ada yang mendapat sanksi kategori sedang maupun berat. Namun ia tidak akan segan untuk menindak jika ada masyarakat yang tidak mengindahkan perbup.

“Harapan kita masyarakat di Tanjungsari khususnya dan umumnya di Kabupaten Sumedang bisa mentaati anjuran pemerintah agar kita semua terhindar dari virus covid-19,” pungkasnya. (Isl).