Viral, Pencurian Sepeda Motor Dikantor Bank di Tanjungsari Terekam CCTV

oleh -
Dari rekaman CCTV tampak seorang pencuri mengenakan jaket hijau sedang beraksi

Radarsumedang.id- Aksi pencurian sepeda motor di area parkir sebuah bank di Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang terekam kamera pengawas atau CCTV.

Dalam rekaman tersebut terlihat pelaku berjumlah dua orang yang datang menggunakan sebuah sepeda motor, hanya membutuhkan waktu beberapa detik untuk membawa kabur sepeda motor jenis matic. Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (10/9/2020) siang.

Salah seorang petugas keamanan di Bank Tanjungsari, Rohendi menuturkan, saat kejadian dirinya sedang fokus menyebrangkan nasabah bank karena arus lalu lintas di Jalan Raya Bandung-Cirebon saat itu sedang ramai.

“Saat itu kami sedang fokus menyebrangkan nasabah, jadi tidak fokus ke arah motor,” katanya, di lokasi kejadian, Jumat (11/9/2020) pagi.

Dikatakan, sepeda motor yang dicuri adalah milik salah seorang nasabah.

“Kalau posisi yang transaksi nasabah ada enam orang di dalam, kalau di sini (luar) hanya satu yang ke ATM,” ujarnya.

Polisi dari Polsek Tanjungsari yang mendapat laporan langsung datang ke lokasi dan memintai keterangan sejumlah saksi.

Video pencurian tersebut kini viral di kalangan masyarakat. Kasus tersebut kini ditangani Polsek Tanjungsari dan Satuan Reskrim Polres Sumedang.

Sementara itu, Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana membenarkan kejadian pencurian sepeda motor tersebut. Melalui keterangan tertulisnya, korban bernama Nunung Rohaeni (57) merupakan PNS, dan beralamat di Dusun Japar RT 004 RW 006 Desa Dampit Kecamatan Cicakengka Kabupaten Bandung.

“Sepeda motor yang dicuri pelaku jenis matic dengan nomor polisi D 6708 VDQ atas nama korban,” ujarnya.

Dikatakan, modus pelaku mengambil motor korban diperkirakan menggunakan kunci palsu atau kunci T. Motor korban saat itu dalam keadaan dikunci stang.

“Korban datang pukul 11.55 untuk mengambil uang mebeuler untuk keperluan SDN Cikahuripan, setelah selesai mengambil uang sekira jam 13.00 korban mau pulang sepeda motor korban sudah tidak ada di tempat parkir, selanjutnya korban melapor ke Polsek Tanjungsari,” katanya.

Atas kejadian ini korban menderita kerugian lebih dari Rp 18 juta.
Kasus ini kini dalam penyelidikan pihak kepolisian Polsek Tanjungsari dan Satuan Reskrim Polres Sumedang. (gun)