Anak-anak di Desa Ciptasari Terserang DBD, Warga Langsung Fogging 300 Rumah

oleh -

Takut Tertular DBD, Warga Lakukan Fooging

PAMULIHAN – Sebanyak 300 rumah di Dusun Sukamulya RW 03 Desa Ciptasari Kecamatan Pamulihan dilakukan pemoogingan lantaran ada beberapa warga di yang terserang penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Ketua RW setempat Deden Kusnadi mengatakan, upaya menanggulangi mewabahnya penyakit DBD. Pihaknya, langsung cepat tanggap mengantisipasinya salah satunya dengan melakukan Fooging.

“Sebanyak 2 orang warga kami harus dirawat di rumah sakit Al-Islam Bandung lantara terjangkit penyakit yang disebabkan dari nyamuk, serta sebanyak 3 orang mengalami gejala yang dirawat di Puskesmas dan Klinik dengan rata-rata usia yang terserang 3 sampai 11 tahun,” ujarnya kepada Radar Sumedang. Rabu (30/09).

Deden mengaku, penyakit DBD merupakan penyakit menular yang harus secepatnya ditangani agar tidak menyebar menyerang warga lainnya. Sehingga pihaknya bersama warga berinisiatif melakukan Fooging yang sebelumnya telah melakukan koordinasi dan bekerjasama dengan Puskesmas Haurngombong.

“Mudah-mudahan setelah dilakukan penanganan ini, penyakit berbahaya tersebut diharapkan tidak menyebar dan menyerang warga lainnya,” tutupnya. (tha).