Geger Seorang Nenek Meninggal Dalam Angkot, Pengurus Mabes Tanjungsari Bantu Pemakamannya

oleh -

Tanjungsari, radarsumedang.id – Pengurus Masjid Besar (Mabes) Tanjungsari membantu pengurusan jenazah serta pemakaman seorang Nenek yang meninggal di dalam Angkot 04 Jurusan Cileunyi-Sumedang.

Sebelumnya pada Rabu 30 September 2020. Warga Tanjungsari digegerkan dengan kabar seorang nenek meninggal saat sedang berada di dalam angkot 04 jurusan Cileunyi- Sumedang.

Bahkan kabar tersebut viral di media sosial facebook dan juga WA grup bahwa seorang nenek tanpa identitas meninggal di dalam sebuah angkot. Dan langsung di bawa ke Puskesmas Tanjungsari.

Menurut informasi yang dihimpun radarsumedang.id Nenek tersebut bernama Temi usia 65 Tahun dan beralamat di Jl Ahmad Yani Gang Surareja Kosambi Bandung.

Sekertaris Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Besar Tanjungsari Hendri mengatakan bahwa dirinya mendapat kabar dari Puskesmas Tanjungsari bahwa ada seorang nenek yang meninggal di dalam angkot dan sedang menunggu pihak keluarga.

Kemudian, kata Hendri usai pihak keluarga datang akhirnya pihak keluarga dan Puskesmas menyerahkan pengurusan jenazah kepada pengurus DKM Mabes Tanjungsari dengan alasan akses dekat dengan Puskesmas.

“Saat itu juga kami langsung berkoordinasi dengan pengurus dan langsung melaksanakan pemulasaran jenazah, dibantu oleh Hj Euis dan pihak keluarga dari bandung yang memandikan,” kata Hendri.

Usai dimandikan, kemudian jenazah di solatkan di Masjid Besar Tanjungsari dan langsung dimakamkan di makam keramat Desa Jatisari.

“Alhamdulillah, untuk yang menggali kubur dibantu oleh masyarakat dalam kaum dan saat itu juga langsung dimakamkan disaksikan bersama keluarga dan selesai pemakaman sekitar jam setengah tujuh malam,” sebutnya. (Isl).