Jalan Tanjungsari – Sukasari Segera Diperbaiki

oleh -
Sejumlah pemgendara sepeda motor tampak kesulitan saat melewati jalan rusak di Jalan Tanjungsari - Genteng Blok Dsn Kaum Desa Jatisari Kec Tanjungsari

Tanjungsari, Radarsumedang.id – Rusaknya jalan Tanjungsari – Sukasari tepatnya di blok Dusun Kaum Desa Jatisari Kecamatan Tanjungsari kerap menjadi perbincangan warganet di sejumlah media sosial lantaran jalan penghubung Kecamatan Tanjungsari dan Kecamatan Sukasari tersebut rusak berat.

Menurut informasi yang dihimpun radarsumedang.id tidak lama lagi jalan tersebut akan segera diperbaiki menggunakan anggaran perubahan tahun 2020.

Kepala UPTD PUPR wilayah Tanjungsari Edi membenarkan perbaikan jalan Kabupaten tersebut.

“Rencananya perbaikan akan dilakukan pada hari Minggu (25/10) dengan panjang perbaikan sekitar 100 meter lebih,” kata Edi saat dihubungi Radar Sumedang.

Edi menambahkan, selain fokus terhadap perbaikan jalan Kabupaten, Bina Marga juga fokus dibidang Sumber Daya Air (SDA).

“Kebetulan UPTD PUPR wilayah Tanjungsari membawahi tiga Kecamatan yakni Kecamatan Jatinangor, Sukasari dan Tanjungsari,” ucapnya.

Kendati demikian, kata ia, dengan wilayah kerja melingkupi tiga kecamatan terbilang cukup sulit untuk terus melakukan pengawasan mengingat kendala jumlah staf/pegawai yang minim.

“Saat ini yang tugas di UPTD PUPR wilayah Tanjungsari ada 4 orang, cukup sulit untuk terus melakukan pengawasan,” tambahnya.

Sebelumnya, Camat Sukasari Agus Wahyudin mengaku sudah melakukan komunikasi dengan dinas terkait di Pemkab Sumedang. Kendati kawasan tersebut merupakan wilayah Tanjungsari, namun sebagai jalan utama bagi warga Sukasari.

“Kami segera mungkin koordinasi dengan dinas terkait sebagai upaya solusi. Alhamdulillah, respons baik disikapi dinas terkait. Tinggal menunggu saja realisasi perbaikan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumedang Dadi Sopandi mendesak sesegera mungkin jalan tersebut harus secepatnya diperbaiki. Mengingat jalan tersebut merupakan akses utama warga Kecamatan Sukasari dan Tanjungsari ketika hendak melakukan aktivitas.

“Untuk perbaikan jalan itu masuk anggaran perubahan tahun 2020 tinggal eksekusi dengan anggaran pemeliharaan Rp200 juta,” ucapnya. (tha).