Berkat Budidaya Ikan Cupang, Aldy Raup Untung Hingga Rp 15 Juta Dalam Satu Bulan

oleh -

Jatinangor, Radarsumedang.id – Siapa yang tidak mengetahui ikan cupang, meski tergolong ikan kecil namun ikan cupang mempunyai bentuk dan karakter yang unik bahkan ikan cupang kini semakin digandrungi banyak orang mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Ikan cupang yang mempunyai corak dan beragam warna semakin digemari bahkan harga jualnya pun saat ini cukup fantastis.

Aldy Satia Nugraha (22) yang merupakan warga Cirangkong, Desa Cibesi, Kecamatan Jatinangor memulai budidaya ikan cupang hias sejak beberapa bulan terakhir. Alhasil selain berhasil membudidayakan ikan tersebut, Aldy juga berhasil menjual ikan hasil budidayanya itu hingga keluar kota.

Ia pun kini telah menjadikan rumahnya menjadi tempat budidaya ikan cupang sekaligus dijadikan tempat untuk berbisnis atau jualan. Dan untuk memudahkan orang mencari alamat rumahnya ia menamakannya Betta Nol Lima.

“Alhamdulilah sekarang banyak yang datang kerumah untuk membeli ikan cupang, baik dari daerah sumedang maupun dari luar sumedang,” ujar Aldy Jumat (30/10).

Aldy mengaku, setiap hari kini bisnis ikan cupang terus mengalami peningkatan. Bahkan dalam sebulan ia bisa meraup omzet hingga Rp 15 juta dengan menjual ikan cupang sebanyak 50 ekor hingga 100 ekor.

“Ya dalam satu minggu konsumen yang membeli lewat online ataupun yang datang langsung kerumah terus meningkat. Ikan yang dijual dari mulai harga 500 ibu rupiah hingga 1 juta rupiah, tergantung kualitas, ukuran dan corak pada ikan,” Jelasnya.

Selama pandemi Aldy banyak melakukan penjualan melalui online, namun aldy tetap banjir pesanan.

“Kini peminat ikan cupang semakin banyak, mulai dari daerah jawa barat hingga luar daerah jawa barat seperti jakarta dan sumatera,” sebutnya.

Ia berharap bisnisnya tersebut bisa terus konsisten sehingga meski sedang pandemi namun ekonomi tetap jalan dan lancar. (Isl).