Truk Pengangkut Pasir Hampir Terguling di Jalan Rusak Tanjungsari – Genteng

oleh -

Tanjungsari, Radarsumedang.id – Sebuah truk pengangkut pasir hampir terguling saat melintas di turunan Jalan Tanjungsari – Genteng tepatnya di blok Dusun Kaum Desa Jatisari, Kecamatan Tanjungsari. Minggu sore (1/11).

Bahkan truk ber nopol Z 8431 AH tersebut mengalami pecah ban pada bagian belakang saat melintasi jalan yang rusak berat itu sehingga membuat lalu lintas dari dua arah sempat mengalami kemacetan.

“Truk itu hampir saja terguling saat diturunan jalan Kaum yang sudah viral karena rusaknya, beruntung masih bisa seimbang meski mengalami pecah ban,” ujar Adit,30. Salah seorang warga yang saat itu melintas di jalan tersebut.

Lebih lanjut, kata Adit, akibat pecah ban di tengah jalan membuat arus lalu lintas di Jalan Tanjungsari – Genteng semapat mengalami kemacetan.

“Tadi sempet macet karena jalannya terhalang truk yang pecah ban, beruntung bisa di tangani sehingga jalan normal kembali namun karena hujan yang cukup deras membuat jalan semakin hancur dan berbahaya,” katanya.

Warga lainnya, Andri 45 mengatakan kejadian itu sering terjadi lantaran kodisi jalan sudah sangat rusak berat. Ia pun berharap pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut.

“Mobil besar saja kesulitan lewat jalan ini , apalagi mobil kecil seperti mobil sedan dipastikan akan nyangkut karena kondisi jalan yang rusak berat, kami warga disini sudah bingung karena meski diperbaiki sebisanya oleh warga namun kalau hujan turun dipastikan jalan yang ditambal menggunakan pasir dan semen hasil patungan warga akan tergerus lagi oleh air,” sebutnya.

Semoga, kata Andri janji pemerintah untuk memperbaiki jalan Tanjungsari-Genteng segera dilakukan di awal nopember ini.

“Kami menunggu janji pemerintah untuk memperbaiki jalan ini,” tandasnya. (Isl).