Rumah Makan di Tanjungsari Diterpa Longsor, Dua Orang Luka- Luka

oleh -
Istimewa

Tanjungsari, Radarsumedang.id – Dua orang karyawan rumah makan Gadoń∑ Solo di Dsn Panday Desa Kutamandiri Kecamatan Tanjungsari mengalami luka- luka akibat tertimpa longsoran tanah pada Minggu Sore (1/11) sekira pukul 14.30 WIB.

Dua orang korban tersebut bernama Ibu Ika (36) warga Dusun Lebakmaja Desa Kutamandiri dan Ibu Lilis (34) warga Dusun Cimasuk Desa Pamulihan.

“Kebetulan saat itu dua orang karyawan rumah makan tersebut sedang berada di lokasi sehingga tertimpa longsoran tanah dan langsung di larikan ke klinik terdekat,” ujar Babinsa Desa Kutamandiri Serka Iwan.

Lebih lanjut, kata Iwan, beruntung kedua korban hanya mengalami luka ringan sehingga usai mendapat perawatan dari dokter sudah diperbolehkan untuk pulang.

Ditambahkan Iwan, hujan deras yang mengguyur wilayah Tanjungsari pada minggu sore membuat sebuah Tembok Penahan Tebing (TPT) setinggi 7 meter dan panjang 12 meter longsor dan menimpa bagian belakang rumah makan gadok solo.

“Selanjutnya rumah makan tersebut disarankan untuk tutup dan dilakukan pembersihan material tanah longsoran,” kata Iwan.

Kemudian, seorang warga yang saat itu berada di sekitar lokasi, Ateng (72) mengatakan bahwa saat itu dirinya sedang membersihkan selokan dan ketika hujan deras tiba-tiba tebing dekat rumah makan gadok solo sedikit demi sedikit ambruk.

“Tebing itu tiba-tiba ambruk dan tumpah ke rumah makan gandok solo,” kata Ateng.(isl).