Bangunan Liar Berdiri di Bantaran Sungai Cibeusi, Satpol PP Imbau Untuk Segera Dibongkar

oleh -
Satpol PP Jatinangor saat memberikan himbauan kepada penghuni bangunan liar untuk segera pindah

Jatinangor, Radarsumedang.id – Satuan Polisi Pamong praja (Satpol PP) Kecamatan Jatinangor memberikan himbauan kepada sejumlah warga yang mendirikan bangunan liar di Dusun Cibeusi RT 01/01 Desa Dibeusi Kecamatan Jatinangor perbatasan Bandung Sumedang agar secepatnya pindah karena mendirikan bangunan dilahan milik orang lain.

“Kami berikan pemahaman agar mereka pindah karena dunilai membuat kumuh wilayah Jatinangor serta membahayakan karena dibangun dipinggiran sungai,” ucap anggota Satpol PP Kecamatan Jatinangor Yudi Hartono kepada Radar Sumedang. Rabu (18/11).

Yudi menambahkan, gubuk-gubuk liar tersebut sengaja dibangun oleh mereka yang berasal dari Karawang dan Tasik untuk ditempati. Karena, selama ini mereka tidak memiliki tempat tinggal sehingga memilih lahan kosong pinggiran sungai untuk dibangun karena menurutnya lahan kosong itu tidak akan digunakan.

“Mereka mendirikan bangli dilahan milik orang lain, sementara sekarang mau dibangun oleh pemiliknya,” tambahnya.

Menurutnya, ada sekitar 6 bangunan liar yang ada disana, dan telah dilakukan pengertian supaya cepat mengosongkan.

“Semaunya ada 6 bangunan, namun saat kami datangi hanya ada 3 orang pemilik, sementara 3 orang lagi, bangunannya dalam keadaan kosong, dan rata-rata mereka telah tinggal disana paling lama 3 tahun dan 8 bulan,” ucapnya.

Adapun hasil kesepakatannya, kata Yudi mereka siap untuk pindah dan meminta waktu 1 bulan untuk mencari tempat baru. (tha).