Cucu Suryana Terpilih Jadi PAW Kades Hegarmanah

oleh -

JATINANGOR, RADARSUMEDANG.ID – Setelah dilakukan pemilihan secara demokratis, Pengganti Antar Waku (PAW) Kepala Desa Hegarmanah resmi dijabat oleh Cucun Suryana setelah sebelumnya mengalahkan kandidat PAW lainnya yakni Eneng Sarilah dan Imam Maulana Yusuf.

Dalam pemilihan tersebut Cucu Suryana berhasil memperoleh suara terbanyak dengan perolehan suara 99 sementara diposisi kedua Eneng Sarilah perolehan suara 37 dan terakhir Imam Maulana Yusuf 34 suara.

Penjabat Kepala Desa Hergarmanah mengatakan Agus Sobarna mengatakan, bahwa pemilihan tersebut dipastikan transparan jujur dan adil, karena sebelumnya panitia pemilihan ini dibentuk dan ditetapkan boleh BPD Hegarmanah. Pihaknya mensuport secara kebutuhan yang diperlukan oleh panitia dan ketua BPD.

“Alhamdulillah sangat bersyukur karena pelaksanaan PAW bisa berjalan dengan lancar dan ternyata antusias warga cukup banyak sehingga sampai terjadi seleksi sebelum ditetapkannya jadi tiga calon,” ucapnya kepada Radar Sumedang.

Agus berharap Kades hasil PAW dapat mengemban amanah dan bisa menyelesaikan persoalan-persoalan yang belum diselesaikan oleh Kades terdahulu.

Sementara itu, Camat Jatinangor Herry Dewantara mengaku setalah dilakukan pemilihan PAW Kades Hegarmanah selanjutnya akan dilantik bersamaan dengan pelantikan Kades definitif yang melakukan Pilkades serentak yakni Kades Cintamulya, Cilayung, Cileles, Cipacing, dan Kades Mekargalih sekitar tanggal 22 sampai 23 Desember 2020.

“PAW Kades terpilih nanti ini, akan menjabat kurang lebih satu tahun, karena diketahui bersama bahwa Kades Hegarmanah sebelumnya dijabat oleh Dede Sumitra dengan masa jabatan 2016-2021, namun ditengah perjalanan menjabat beliau meninggal duna,” tutupnya. (tha).