Jalan Bandung-Garut Kembali Banjir, Pengendara Diimbau Lebih Waspada

oleh -

CIMANGGUNG,RADARSUMEDANG.ID – Hujan deras 2 jam yang mengguyur kawasan Jatinangor dan Cimanggung mengakibatkan jalan raya Bandung-Garut KM 23 kembali tergenang air setinggi 20 cm hingga 40 cm dengan panjang genangan sekitar 250 meter.

Kapolsek Cimanggung Kompol Herdis Suhardiman mengatakan hujan terjadi sekitar pukul 02.30 WIB, hingga pukul 16.15 WIB guyuran hujan masih turun. Oleh sebab itu, berbagai upaya langsung dilakukan dengan menerjunkan 10 anggota Polsek Cimanggung.

“Selain mengatur lalulintas kami pun langsung melakukan penyedotan untuk mengurangi genangan yang menutupi badan jalan dengan satu unit pompa air dikawasan PT Kahatex,” terangnya kepada wartawan dilokasi banjir. Rabu (16/12).

Menurut Kapolsek, genangan yang terjadi disebabkan meluapnya drainase dijalur tersebut karena tidak mampu menampung debit air.

Namun demikian, Kapolsek mengimbau agar pengguna jalan yang akan melintasi jalan raya Bandung-Garut agar ekstra hati hati dan waspada.

“Meskipun jalur Bandung-Garut masih bisa dilintasi pengendara, namun kami imbau agar mengikuti arahan petugas kepolisian yang tengah bersiaga. Terlebih. bagi pengendara roda dua jangan memaksakan untuk melewati genangan pasalnya, seringkali mogok seketika,” tutupnya. (tha).