Kembangkan Kecintaan Terhadap Al-Qur’an, Pemkec Jatinangor Gelar STQ

oleh -
Camat Jatinangor Herry Dewantara didampingi Ketua Panitia Yuli Handaka serta ketua MUI Kecamatan Jatinangor saat menyanyikan lagu Indonesia dalam acara STQ tingkat Kecamatan Jatinangor

JATINANGOR, RADARSUMEDANG.ID – Pemerintah Kecamatan Jatinangor menggelar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) se Kecamatan Jatinangor di Pondok Pesantren Al Falah Desa Cileles Kecamatan Jatinangor. Senin (21/12).

Ketua Panitia Penyelenggara yang juga Sekcam Jatinangor Yuli Handaka menyampaikan bahwa STQ tahun ini dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan kecintaan terhadap Al Qur’an dengan pemahaman dan isi kandungan kitab suci Al-Qur’an dan khusus tahun ini STQ dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan lantaran digelar ditengah pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah walaupun sederhana acara terlaksana dengan meriah dan penuh semangat dari para peserta, bahkan dari kelompok UMKM ikut terlibat menyukseskan acara ini terbukti ada
beberapa kelompok masyarakat menggelar warung sawios bagi para peserta,” ucapnya kepada Radar Sumedang.

Yuli menambahkan, cabang yang diperlombakan meliputi Tilawah Quran Tingkat Dewasa Putra dan Putri, Tilawah Quran Tingkat Anak-anak putra dan putri dan Tahfidz Quran untuk golongan 1 juz dan 5 juz serta Tahfidz Quran untuk golongan 1 juz dan 20 juz.

“Adapun peserta sebanyak 85 peserta dari perwakilan 12 desa se kecamatan Jatinangor,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Jatinangor Herry Dewantara menyampaikan terima kasih sebesar besarnya kepada segenap para sesepuh, para kyai/ ustad dan komponen masyarakat atas kekompakan, dukungan dan partisipasinya dalam kegiatan STQ 2020 ini , Kecamatan Jatinangor ini.

“Walaupun banyak pendatang dan heterogen namun fondasi islam sangat kuat dan silahturahmi kaum muslimin dan muslimat terjalin dengan baik dan beberapa pondok pesantren di jatinangor tetap kompak serta aklaqul karimah terjaga dengan baik,”

melalui STQ ini disamping menjadi wujud dari kecintaan terhadap Al Qur’ an juga menjadi moment kebersamaan siar islam di wilayah Kecamatan Jatinangor .

“Pemerintah Kecamatan berharap melalui STQ akan lahir generasi Tahfidz dan Pembaca Al Qur’ an yang terbaik dan nantinya mereka dari 85 peserta yang terbaik akan mewakili Lomba STQ tingkat Kabupaten Sumedang dan mudah-mudahan Jatinangor menjadi yang terbaik di tingkat Kabupaten Sumedang,” tutupnya. (tha).